Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hari Ini Muslimawati Catur Sosialisasi Pentingnya Kecukupan Gizi Untuk Tiga Kecamatan.
Adat dan Budaya Agama BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Tapung Tapung Hilir

Hari Ini Muslimawati Catur Sosialisasi Pentingnya Kecukupan Gizi Untuk Tiga Kecamatan.

Kota Garo, Tapung Hilir : Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur melakukan sosialisasi  kecukupan gizi bagi diusia balita, ini sangat penting kita perhatikan, karena akan mempengaruhi perkembangan anak di usia remaja dan dewasa nanti.

Oleh sebab itu ini penting kita Sosialisasikan kepada ibu – ibu rumah tangga. Dan hari ini kita lakukan di dua lokasi dengan peserta dari 3 (Tiga) Kecamatan yakni Tapung Hilir, Tapung Hulu dan Kecamatan Tapung.

Demikian dikatakan Muslimawati Catur saat membuka sosialisai kebutuhan konsumsi pangan memenuhi Angka Kecukupan Gizi (AKG) di aula kantor camat Tapung Hilir .Senin 14/03. yang di dampingi oleh camat Tapung Hilir Hadinur Camat Tapung Sofiandi dan Ketua Pokja 3 Ema liza  beserta kader kader PKK DESA dari tiga Kecamatan diatas, nara sumber dari Dinas ketahanan pangan Asnah, Sementara Tapung Hulu dihadiri oleh Ketua I Muhliati

Kehidupan manusia di mulai sejak janin dalam rahim ibu. Sejak itu.manusia telah memasuki masa perjuangan hidup yang salah satunya menghadapi kemungkinan kurangnya zat gizi yang diterima dari ibu yang mengandungnya.” Kata Muslimawati Catur.

” Jika zat gizi yang diterima oleh ibunya tidak mencukupi maka janin tersebut akan mengalami kurang gizi dan lahir dengan berat badan rendah yang mempunyai konsekwensi kurang menguntungkan dalam kehidupan berikutnya” Tambah Muslimawati lagi.

Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang dapat memberikan materi semoga dapat bermanfaat bagi kita ibu ibu kader pkk desa yang dapat mengikuti saat ini semoga bisa bermanfaat semoga ini memberikan manfaat bagi kaum ibu dan anak anak” Harap Muslimawati.

Disamping itu  Muslimawati Catur mengucapkan terima kasih telah membantu saya  selama menjadi Ketua TP PKK Kampar dalam menjalankan dan mensukseskan kegiatan pkk selama ini” Kata Muslimawati Catur

Dalam masa saya hampir habis ini, mudah-mudahan dalam menjalankan kegiatam PKK atau organisasi yang lain saya minta maaf kalau ada kekurangan saya kepada ibuk ibuk kader pkk yang ada disini.

Sementara itu Nara sumber Asnah mengimbau kepada para kader kader pkk desa agar mensosialisasikan juga pola konsumsi dan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) dengan memperkecil faktor – faktor yang mempengaruhi pola konsumsi seperti pendapatan, tingkat harga, sosial ekonomi dan selera” Kata Hasnah

Camat Tapung Hilir Hadinur yang mewakili 3 (tiga) kecamatan yaitu Camat Tapung Hilir, camat Tapung Hulu dan Camat Tapung mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur dan para narasumber semoga dengan kedatangan ibuk dapat memberikan informasi dan ilmu kepada kami warga desa dkebutuhanan kader kader pkk desa tentang   konsumen pangan memenuhi angka kecukupan gizi.sosialisai kebutuhan konsumsi pangan memenuhi angka kecukupan gizi (AKG)” Kata Hadinur

Senada dengan Hadinur Camat Tapung Sofiandi, juga mengucapkan selamat datang kepada ketua tp pkk Kabupaten Kampar muslimawati catur semoga sosialisai AKG di desa petapahan Harapan bisa terlaksana apa apa yang di sampaikan oleh ibu ketua dan narasumber bisa bermanfaat bagi kita semua” Tutup Sofiandi .(Diskominfo Kampar)

Related posts

Muskab III 2019 Korpri, Bupati Kampar ; Kehadiran Korpri yang dapat dirasakan oleh Anggota dan Masyarakat.

Supardi

Untuk Ke Enam Kali Berturut-turut, Pemkab Kampar Kembali Raih Opini WTP dari BPK.

Supardi

Dua Tokoh Pemuda Kampar Yuyun dan Ardo jadi Pembicara Seminar Kirab Pemuda 2018

kominfo

Silaturrahmi dan Serahkan Bantuan Meubeler, Bupati Kampar : Selaku Duta Pendidikan, IPRY Jaga Nama Baik Kabupaten Kampar.

Supardi

Kegiatan Bulanan DWP Kampar adakan Demo Masak Pangan Non Beras.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan di BPKP Riau.

harkur admin