Bunda PAUD Kembali Resmikan TK Negeri Pembina 6 di Laboy Jaya.

Bangkinang : Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kampar Muslimawati Catur kembali meresmikan TK Negeri Pembina 6 Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang. Pada hari Selasa, 15/10. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan Prasasti dan pembukaan selubung papan nama oleh Bunda PAUD Kampar dan rombongan.

Peresmian TK Negeri Pembina 6 merupakan peresmian kedua yang dilakukan oleh Bunda PAUD Kampar dari 6 TK Negeri, persemian ini menambah lembaga pendidikan anak usia dini di Kabupaten Kampar setelah melakukan persemian di Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya.

Bunda PAUD Muslimawati Catur
dalam sambutannya menyampaikan dengan persemian mari Kita tujukan Pembinaan anak melalui lembaga pendidikan” Kata Muslimawati yang didampingi Kabid PAUD Ja’far Sodiq, Camat Bangkinang Amir Lutfi.

“Saya minta kepada bapak dan ibu mari kita berikan perhatian dan bimbingan yang lebih khusus agar TK ini menjadi TK yang terbaik dan maju” Tambahnya lagi.

Dan Khusus kepada Pengelola TK kepada kepala TK laboy jaya ini saya minta jadikanlah TK ini sebagai pusat kegiatan gugus guru di wilayah ini lakukanlah tindakan tindakan asah, asih dan asuh secara baik” pintanya lagi.

Mudah-mudahan dengan degan peresmian ini tujuan kita memajukan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kampar melalui pendidikan akan dapat kita wujudkan” Katanya bangga.

Sementara itu Camat Bangkinang Amir Lutfi dalam arahannya menyampaikan harapan kepada guru pengajar yang ada di desa laboy jaya ini dapat mengajar atau membina anak anak didiknya setara dengan negeri yang ada di kabupaten.

Semoga dengan penegerian TK ini menambah minat dan tekad dari masyarakat maupun lembaga pendidikan dalam memajukan pendidikan di Kecamatan Bangkinang” Kata Amir Lutfi lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Olahraga dan Kepemudaan M. Yasir yang diwakili oleh Ja’far Sodik Kabid PAUD
Saya mengucapkan terima kasih kepada bunda PAUD Kampar yang hadir dalam peresmian ini, TK pembina 6 ini mempunyai 3 lokal yang terdiri dari 2 guru PNS dan 3 guru sertifikasi guru honor 2 dan operarator 1 orang” Kata Sodiq.

TK ini Putra Harapan yang telah berdiri semenjak tahun 1988, dan Alhamdulillah sekarang menjadi TK Negeri pembina 6.

Kita semua merasa senang atas peresmian TK ini. Dan mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD, ini tak terlepas dari bantuan dan upaya dari Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto” Katanya lagi.

Alhamdulillah tahun ini kita dapat menegerikan TK sebanyak 6 TK, semoga ini akan bertambah lagi pada tahun tahun berikutnya” Tutup Ja’far Sodiq (Diskominfo Kampar)