Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Serahkan Langsung LKPD Terakhir ke BPK Perwakilan Riau
BERITA Birokrasi KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda Peristiwa

Bupati Kampar Serahkan Langsung LKPD Terakhir ke BPK Perwakilan Riau

Pekanbaru – Sesuai dengan komitmen Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Riau terutama kepada tim pemeriksa pada pemeriksa pendahuluan Laporan Keuangan (Unaudited) Pemerintah Daerah untuk disampaikan pertengahan bulan maret tepatnya 14 maret 2022.

Dengan menindak hal tersebut, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si menyerahkan langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Unaudited) di Kantor BPK Perwakilan Riau di Pekanbaru, senin (14/3/2022).

Dalam laporan Unaudited, Pemda Kampar melalui Catur Sugeng berdasarkan Peraturan Pemerinta nomor 71 tahun tahun 2010 sesuai  standar akuntansi, maka pada kesempatan tersebut dalam LKPD dilaporkan  antara lain, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Laporan Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporam Perubahan Ekuitas, Laporan Catatan Kas serta Laporan Keuangan .

Selain itu, hal ini juga dilampirkaan sebagai pendukung terdiri dari Surat Pernyataan Tanggung jawab kepala daerah, Hasil reviu inspektorat, Laporan Keuangan BUMD serta Ikhtisar laporan Dana desa.

Demgan penyerhan LKPD ini, Catur juga berhrap semoga dengan datangnya Tim pemeriksa keuangan BPKP Riau nantinya agar seluruh OPD dapat memberikan kemudahan, kelancaran hingga 2 (Dua) bulan kedepan, serta diharapkan Kabupaten Kampar akan meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali keenam.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau dipimpin oleh Widhi Widayat S.E., M.Si., CSFA., Ak., CA pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang telah menyerahkan laporan keuangan tahun 202.

Widhi berharap kepala OPD dan instansi terkait lainnya untuk menetap di Kabupaten Kampar agar memudahkan tim pemeriksa untuk melakukan pengumpulan data sesuai dengan laporan yang diterima BPK-RI Perwakilan Propinsi Riau.

Untuk dikatahui, mulai besok pihaknya akan mengirimkan tim pemeriksa keuangan ke Kabupaten Kampar, ini merupakan tindak lanjut dari diserahkannya laporan keuangan dari Pemda Kampar. Dengan demikian diharapkan l kepala OPD dan instansi terkait  untuk menetap di tempat agar meudahkan tim pemeriksa dalam melakukan pengumpulan data sesuai dengan laporan yang diterima BPK-RI Perwakilan Propinsi Riau.

Selain Bupati Kapar dan Sekda, hadir juga pendamping pada kesempatan tersebut Asisten III Setda Kampar Ir.Azwan, M. Si, Inspektur Kabupaten Kampar Feberinaldi Tridarmawan,S.STP, Kepala DPKAD Edwar, Kepala Bapeda ArdiMardiansyah, S.STP, M.Si, serta Kadis Kominfo Yuricho Efril,S.STP.(diskominfo/Mzk).

Related posts

BPK Riau akan Lakukan Pemeriksaan Pendahuluan Selama 26 Hari di Kampar

Supardi

Azis Zaenal serahkan Mini Traktor ke Desa Sei.Lembu untuk peningkatkan Produksi Pertanian

kominfo

Perlindungan dan Keselamatan Dokumen, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kampar Teken MOU dengan Beberapa Pihak.

Supardi

Sambut Kapolda Riau Baru, Bupati Kampar : Siap Bangun Sinergitas Dalam Membangun Daerah.

Supardi

Ratusan peserta Pramuka ikuti Kemah Wisata dan KIDBF 2019 di Danau Rusa

Supardi

Terkait dengan Mutu Bibit Perikanan Pemkab Kampar telah terapkan Pembibitan berbasis Tekhnologi.

Supardi