Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA Peristiwa

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

SALO – Setelah dilantik beberapa yang lalu, Ketua dan Pengurus Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Budaya Adat Istiadat Kampar (LPP BAIK) gelar rapat kerja guna membahas program dua tahun kedepan.

Rapat kerja yang dilaksanakan di Sekretariat LPP BAIK Dusun Sialang Desa Salo Kecamatan Salo itu, dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina Syafrizal,SE, dan Ketua LPP BAIK Usman Efendi,SE.

Syafrizal yang saat ini juga merupakan Anggota DPRD Kampar, dalam arahannya saat membuka secara resmi raker menyampaikan apresiasi atas kekompakan pengurus dalam membangkitkan kembali adat istiadat budaya kampar.

Melalui LPP BAIK ini, kita semua anggota khususnya pengurus harus bisa terus membesarkan organisasi sekaligus mensejahterakan anggota. Sejalan hal ini, kita juga berupaya melalui LPP BAIK untuk membudayakan adat dlitengah masyarakat.”ucap Syafrizal”.

Semtara itu para Kepala Bidang, pada kesempatan itu menyampaikan program kerjanya masing-masing untuk dua tahun kedepan. Dalam dua tahun kedepan harus berjalan, dan berhasil. Diawali oleh dua orang penasehat LPP BAIK Yasmin dan Sami.

Dimana untuk sesi pertama, Syahrul selaku ketua Bidang Diklat saat itu menyampaikan bahwa seperti biasa akan membuka kembali kelas baru untuk pelatihan Basiacuong dan Bacilempong. Dalam hal ini terbuka untuk umum dan bebas usia, serta juga untuk siompu.

Sementara itu Muzakat,SE selaku Ketua Bidang Humas, pada malam itu menyampaikan bahwa banyak program utama yang akan dibuat dan dijalankan dalam LPP BAIK kedepan khusunya bidang Humas.

Dimana di Bidang Humas sendiri terbagi Sub Bidang Media Cetak dan Elektronik, di bagian ini kedepan akan di buat Webside LPP sendiri, serta akun Media Sosial lainnya seperti Facebook, Instgram, Tik Tok, dan Youtube.

Selain itu, disub lain yang akan dikoodinir oleh Abasri dan Ameldo akan didirikan sebuah Radio udara milik LPP BAIK. Begitu juga sub lainnya yang dikoodinir oleh Rajib Abdilah dan Selamat, dimana kedepan akan membuat Film-film pendek atau vidio-vidio pendek Ocu terkait adat budaya kampar.

Kemudian Ervan Arif selaku ketua Bidang Kemitraan, kedepan akan menjalin kerjasama dan kesepahan bersama para ninik mamak yang ada di seluruh kabupaten kampar. Guna duduk bersama menjaga adat dan budaya khusunya bagi anak kemanakan.

Begitu juga dalam Bidang Usaha Irwan Saputrera didampingi anggota Nawi Ananda, dalam bidang ini untuk sementara akan mengembangkan pola mitra Pupuk Paten, Keramba Ikan dan pembentukan sebuah Koperasi Sawit.

Sementara itu dalam Bidang Siompu, Darwanis ( Eni Salon) sendiri, selaku ketua Bidang menyampaikan bahwa kedepan siompu akan hadir tamoil disetiap even yang diadakan pemda kampar sebagai solsialisasi peran seorang siompu.

Sedangkan dalam Bidang Hukum dan Advokad, H Muhammad Salis,SH,MH didampingi Anggota Syaf Muhammad, dalam waktu dekat LPP BAIK akan memiliki Akte Legalitas sebagai suatu organisasi.

Selain legalitas LPP, kedepan Salis juga menyampaikan akan siap membantu anggota khusunya pengurus dalam memberikan bantuan hukum dalam berbagai persoalan.

Terakhir, Bidang Olahraga Wardialis melalui angggotanya akan mengupayakan beberapa kegiatan olahraga guna menjalin silaturahmi sesama anggota dan pengurus. Kemudian akan membentuk suatu tim dalam melaksanakan kegiatan sosial laninya nanti, baik untuk anggota maupun orang lain.(Diskominfo/Mzk).

Related posts

Bersama Pemda Kampar, Polres Kampar Siapkan 914 Personil PAM Tour de Muara Takus 2022.

Supardi

Ketua BKMT Kampar Minta Terus Jaga Ukhuwah Islamiyah.

Supardi

Sediakan 30 Batang Pinang, Bupati Kampar Lepas Peserta Panjat Pinang Hari Jadi Kampar ke 72 Tahun 2022.

Supardi

Kemajuan Pariwisata, Pemkab Kampar Dukung Gerakan BISA Kementrian Pariwisata

Supardi

Plt Bupati Catur Optimis Progres Pembangunan dapat dilaksanakan secara optimal

kominfo

Berkat Kepekaan Prajurit Bima Sakti, Transaksi Jual Beli Narkotika Berhasil Digagalkan

Supardi