Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan PEKANBARU Peristiwa

Tiga Kali ditolak RS, Korban Luka Bakar Akhirnya dibawa ke RSUD Bangkinang 

Kampar Kiri – Warga kurang mampu yang merupakan anak dari salah seorang Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di bawah Dinas Sosial Kabupaten Kampar, mengalami luka bakar yang cukup serius disekujur tubuhnya akibat tersambar api yang berasal dari percikan korek yang mengenai jerigen bensin, di kamis malam 29 april, dan hanya bagian kakinya yang tidak terbakar pada malam itu,Sabtu(1/5).

Korban luka bakar Muhammad Asyari (24) merupakan masyarakat Dusun I Desa Domo Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar, setelah dibantu Warga memadamkan api, kemudian korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kampar Kiri, karena peralatan yang tidak memadai, pada hari Jumat 30 April akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit (RS) “pertama” yang ada di Pekanbaru, namun malah dirujuk lagi ke RS swasta “kedua” , kemudian di oper lagi ke RS “ketiga”, dimana penolakan – penolakan tersebut membuat korban trauma untuk menjalani pengobatan, belum lagi ibu korban Yuherna (40) mengaku tidak memiliki biaya untuk pengobatan anaknya yang merupakan buruh sawit tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs.Muhammad M.Si ketika dikonfirmasi, dijelaskan bahwa hal tersebut merupakan inisiatif serta usaha dari salah seorang anggotanya yang merupakan pendamping Dinas Sosial di wilayah Kampar Kiri bernama Sri Mahrani dan Juli, yang telah berupaya meyakinkan korban dan pihak keluarga agar mau dibawa berobat, hingga akhirnya kembali di bawa ke RSUD Bangkinang untuk menjalani pengobatan.

“Setelah berupaya meyakinkan keluarga dan korban luka bakar, akhirnya anggota kita di wilayah Kampar Kiri yang bernama Sri Mahrani melarikan korban ke RSUD Bangkinang dan saat ini telah di rawat di RSUD Bangkinang selanjutnya akan dilakukan tindakan operasi.”Ungkap Muhammad.

Alhamdulillah berkat kepedulian, kerjasama dari berbagai pihak, terutama para pekerja sosial yang ada di bawah jajaran Dinas Sosial sehingga korban telah bisa ditangani dengan baik, Kami mengajak semuanya agar kita bersama-sama untuk mendoakan M. Asyari supaya dapat segera dilakukan tindakan operasi sesegera mungkin, serta lekas sembuh dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga. Ujar Muhammad(DiskominfoKampar)

Related posts

Dalam Rangka Peningkatan PAD, Pemkab Kampar Akan Tertibkan Usaha Walet

Supardi

Bupati Kampar Sampaikan KUA PPAS APBD Perubahan 2018 ke DPRD Kampar

Supardi

Bupati lepas secara resmi Mahasiswa UP Ikuti Frogram KKN TH 2020.

Supardi

Masa Depan Di tentukan Pola Asuh Anak di Era Digital, Muslimawati : Ini Tanggung Jawab Kita Semua..

Supardi

Pemda Kampar Segel Beberapa Dunia Usaha Yang Tidak Memiliki Izin

Supardi

Pj. Bupati Kampar ; HIPMI Harus Bisa Berkolaborasi dengan UMKM Kampar

Supardi