Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.
BERITA Pemda

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.

Koto Tuo, XII Koto Kampar, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan Sunat Massal bersama masyarakat Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar, Sabtu (22/6)

Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar Erni Haerani, SPd, MM menjelaskan penyelenggaraan sunat Massal ini merupakan yang pertama di tahun 2024 ini namun tahun-tahun sebelumnya juga telah dilakukan dibeberapa tempat bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kampar.

“Alhamdulillah kegiatan yang kita lakukan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat terutama dari Kepala Desa Koto Tu Syaefuddin beserta jajaran, ditandai dengan berkenannya menyiapkan ruangan di Aula Kanto Desa Koto Tuo sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.”Ujar Erni

Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar didampingi oleh Sekretaris Umum Ambar Rustantini, SH, Sekretaris I Dhian Suzanna, SE, beserta pengurus lainnya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas antusiasnya dalam dukungan dan partisipasi sehingga kegiatan sunat massal ini terselenggara sesuai keinginan bersama.

“Sunat massal adalah salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam agama Islam, dan juga berguna bagi kesehatan jasmani dan rohani serta sebagai cara mempermudah dalam membersihkan fisik untuk syarat sahnya ibadah.”terang Rani Repol sapaan akrab beliau disela-sela kegiatan.

Rani Repol juga mengatakan bahwa semuanya ini adalah sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, dengan bersunat ini seorang anak juga diajarkan akan arti pentingnya kesehatan dan kebersihan diri pribadi

Data dari pelaksana kegiatan peserta sunnat massal ini berjumlah 30 orang dengan menurunkan tenaga medis dari PPNI Kabupaten Kampar. GOW Kabupaten Kampar akan menargetkan untuk 100 orang anak di tahun ini.

GOW Kabupaten Kampar juga menyerahkan Kain Sarung dan bingkisan makanan kepada peserta Khitanan (Diskominfo/EMS).

Related posts

Wujud Partisipasi Dampak Covid-19, TP-PKK dan DPW kampar Bagikan Paket Sembako.

Supardi

Yusri Menjadi Saksi Nikah Hapizh Nirwanda dan Refiani Fitri Ramadhan.

Supardi

Pemerintah Kabupaten Kampar Lakukan Uji Kompetensi Pada 15 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Supardi

Pemkab Beri Penghargaan Objek Pajak Hotel dan Restoran kepada Labersa Hotel.

Supardi

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Kemenpar Ekraf Berkunjung Ke Kampar Kiri Hulu, Sekda Kampar Langsung Tinjau Lokasi.

Supardi

Sekda Kampar Tegaskan Kampar Sedari Dulu Sudah Nasionalis

Supardi