Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tim Asistensi Pemkab Kampar Tinjau Disdukcapil Terkait dengan Layanan Publik.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Tim Asistensi Pemkab Kampar Tinjau Disdukcapil Terkait dengan Layanan Publik.

Bangkinang Kota : Menindaklanjuti dan himbauan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH dan Sekda Kampar Drs Yusri M.Si terkait dengan layanan publik di tindak lanjuti oleh tim Asistensi Pemkab Kampar.

Kampar telah memperoleh penghargaan Layanan Publik terbaik Kabupaten di Indonesia dari Ombudsman RI yang telah di terima oleh Bupati Kampar beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu ada beberapa OPD yang di tuntut untuk melakukan percepatan dan inovasi terhadap layanan publik yang telah di nilai tim Ombudsman RI, Demikian kata Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH melalui Asisten III Setda Kampar Azwan, M Si saat meninjau Disdukcapil Kampar di Bangkinang, Jum’at, 28/01. Peninjuan ini di dampingi oleh Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Setda Kampar Fadhli Mukhtar.

Dikatakan Azwan Kabupaten Kampar sukses meraih peringkat pertama dalam penghargaan penganugerahan kepatuhan tinggi standar pelayanan publik 2021 kategori Pemerintah Kabupaten se – Indonesia dari Ombudsman RI. Kita melihat secara langsung kesiapan OPD terkait dengan Indikator-Indikator pelayanan publik ” Kata Azwan, kesiapan ini juga akan kita lakukan Peninjuan di Dinas Penenaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pendidikan Olahraga dan Kepemudaan, Dinas Kesehatan, Bapenda dan Unit Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah.

Alhamdulillah dari peninjauan ini kita sudah siap baik perangkat lunak maupun perangkat keras, tinggal peningkatan, harapan ini untuk efisiensi dan efektifitas layanan kepada masyarakat” Tutup Azwan

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar Muslim, S. Sos menyatakan bahwa pelayan Publik masyarakat banyak terdapat di Dinas Dukcapil mulai pencatatan Data lahir hingga data kematian, namun pelayanan publik juga terletak pada OPD lain” Kata Muslim yang didampingi para pejabat di Disdukcapil.

Oleh sebab itu dengan perolehan prestasi terbaik dari Ombudsman perlu lagi kerja keras kita untuk mempersiapkan infrastruktur layanan publik di Kampar khususnya di Disdukcapil ” Harap Muslim. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Dr. H. Kamsol, MM Sampaikan Laporan Evaluasi Tugas Sebagai Penjabat Bupati Kampar ke Mendagri.

Supardi

*Jelang Asian Games, Presiden Tinjau Pedestrian Sudirman Hingga Bundaran HI*

Supardi

Dinas PMD Terus Lakukan Monitoring Terhadap Pelaporan Keuangan Desa

Supardi

Explore Batik Kampar, DWP UP Diskominfo Kab Kampar Kunjungan kerja ke DWP UP Diskominfo Kab Sleman.

Supardi

Usung Batik Kampar pada International Fashion Festival 2021, Muslimawati ; Kita Bangga Dengan Batik Kampar.

harkur admin

Didampingi Bupati Kampar, Gubernur Riau Lepas Ziarah Kubur

Supardi