Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Ikuti Apel Hari Jadi Damkar Dan Penyelamatan ke-102 tingkat Nasional Secara Virtual
BERITA KATEGORI Pembangunan

Bupati Kampar Ikuti Apel Hari Jadi Damkar Dan Penyelamatan ke-102 tingkat Nasional Secara Virtual

Bangkinang Kota, Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri didampingi Plt Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan kabupaten kampar Yuricho Efril S.Stp Ikuti Apel Hari Jadi Damkar Dan Penyelamatan ke-102 tingkat Nasional Secara Virtual di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar yang dipimpin Menteri Dalam Negeri RI Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D dari Gedung Sasana Bhakti Praja Kepmendagri, Jakarta. Senin, 1/3/21.

Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam kebakaran dan Penyelamatan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya kegiatan dilaksanakan penuh gegap gempita, dipusatkan di suatu daerah, dan dihadiri oleh dinas Kebakaran seluruh Indonesia, karena kali ini dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19 yang sarat akan pembatasan aktivitas sehingga puncak pun dilaksanakan secara virtual.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian yang menjadi Inspektur Upacara HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-102 Tahun 2021, meminta situasi pandemi Covid-19, tak menyurutkan langkah dan semangat untuk terus menjalankan tugas secara profesional, sesuai dengan tema yang diusung yakni

“Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri, dan Melayani dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru, tantangan terhadap kebakaran, bahaya kebakaran dan hal-hal lain penyelamatan itu tetap berjalan, ada pandemi (atau) tidak ada pandemi, kebakaran tetap terjadi, masalah yang memerlukan penyelamatan di masyarakat tetap terjadi, dan kita tetap harus bekerja untuk melaksanakan tugas pokok itu,” kata Mendagri Tito.

“Saya mengharapkan rekan-rekan pemadam kebakaran yang memiliki jaringan cukup luas, yang memiliki kemampuan anggota terlatih, memiliki peralatan dan lain-lain ini bisa membantu pemerintah dalam rangka untuk melakukan langkah-langkah membendung penularan Covid-19,” tuturnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kampar pada kesempatan tersebut usai acara mengucapkan Selamat Hari Jadi Pemadam kebakaran dan Penyelamatan ke-102 semoga sukses dan berjaya.

Plt Kadis Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Kampar dalam wawancaranya usai acara mengatakan, walaupun baru hanya 1 bulan berdiri, namun dihari jadi Damkar dan Penyelamatan ke-102 ini bertekad membuat perubahan dan inovasi agar sejajar dengan dinas-dinas yang ada di Kabupaten Kampar.

“Mudah-mudahan tekad dan niat kami ini bisa terlaksana dan tentunya didukung oleh Pemerintah Daerah didalam melancarkan tugas kami.”ujar Yuricho

Sebelumnya Plt Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kampar mohon maaf kepada masyarakat karena selama ini masih kekurangan sarana dan prasarana pendukung, namun untuk tahun ini akan membuat pos-pos Damkar dibeberapa wilayah.(Diskominfo/Pro_Dokpim)

Related posts

Sekda Kampar ; Bagaimanapun Saat ini lahan Wajib Dipertahankan.

Supardi

Bupati Kampar Menutup PKD Pimcab GP Ansor Se-Tapung Hulu..

Supardi

Pj Bupati Secara Marathon Lakukan Silaturrahim.

Supardi

JCH Kloter 7 Kampar Laksanakan Ziarah Ke Tempat Bersejarah Di Madinah.

Supardi

Hari ini, Senin 13/12, Kabupaten Kampar Kembali Pecahkan Rekor Vaksinasi Harian Sebanyak 13.644 Orang

Supardi

Lantik 11 Bunda PAUD Kecamatan. Muslimawati Catur: Peran Penting Bunda PAUD dalam. Mencetak Generasi Emas.

Supardi