Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Terampil Mengolah Website, FJRK Ikuti Latihan Pengolahan Website.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan

Terampil Mengolah Website, FJRK Ikuti Latihan Pengolahan Website.

Bangkinang Kota – Forum Jurnalis Remaja Kampar (FJRK) belajar mengolah website yang dipandu oleh Insan Pers dan Dinas Kominfo di kantor Diskominfo, Sabtu (16/10/21).

Wartawan senior, Adi Jondri mengingatkan peserta agar memperhatikan materi ini dengan serius karena sangat penting untuk dapat memposting sebuah berita bagi seorang jurnalis seperti penerbitan berita pada website sekolah masing-masing peserta.

Pada pelatihan ini, peserta jurnalistik diajarkan mengenai apa itu website, komponen-komponen penyusunnya dan juga cara membuat website yang sampaikan oleh Benny Putra, staf IT Diskominfo Kampar selaku pemateri.

Benny mencontohkan pembuatan sebuah website yang kemudian masing-masing siswa melakukan praktik menggunggah berita di website tersebut dengan disertai foto dan video melalui handphone masing-masing.

Pelatihan dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar terjaga dari penularan Covid-19. Di pertemuan ke-6 ini, para peserta hadir dengan semangat juga didampingi oleh wartawan senior Aprizal dan sekretaris tim Sudirman.

Website ini merupakan kompenen yang sangat penting dalam jurnalistik karena melalui website inilah karya-karya jurnalistik dapat diterbitkan dan informasi-informasi terkini dapat tersebar dengan cepat.

Pelatihan masih terus berlanjut hingga beberapa pertemuan ke depan. Lokasi pertemuan selanjutnya yaitu di SMAN 2 Bangkinang Kota dan membahas materi yang tak kalah pentingnya yakni tentang kode etik jurnalistik. ((Diskominfo Kampar/Zora Anjani)

Related posts

KPU Kab.Kampar Gelar Rakor Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.

Supardi

Kembali, Bupati Kampar serahkan 9.500 Sertipikat Hak Tanah Masyarakat

Supardi

Hapus Kemiskinan Ekstrem Di Kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling, Pemkab Kampar Lakukan Rakor dengan BKSDA Riau.

Supardi

Terima Kunjungan Forum Silaturrahmi Majlis Ta’lim, Pj Bupati Kampar ; Jadikan Kota Bangkinang Simbol dan Icon Serambi Mekkah.

Supardi

Kepala Desa Dan perangkat Desa Baru Siak Hulu Di Vaksin Covid-19

Supardi

Bupati Kampar Apresiasi DPRD Kampar Telah Membahas Lima Ranperda

Supardi