Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Terampil Mengolah Website, FJRK Ikuti Latihan Pengolahan Website.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan

Terampil Mengolah Website, FJRK Ikuti Latihan Pengolahan Website.

Bangkinang Kota – Forum Jurnalis Remaja Kampar (FJRK) belajar mengolah website yang dipandu oleh Insan Pers dan Dinas Kominfo di kantor Diskominfo, Sabtu (16/10/21).

Wartawan senior, Adi Jondri mengingatkan peserta agar memperhatikan materi ini dengan serius karena sangat penting untuk dapat memposting sebuah berita bagi seorang jurnalis seperti penerbitan berita pada website sekolah masing-masing peserta.

Pada pelatihan ini, peserta jurnalistik diajarkan mengenai apa itu website, komponen-komponen penyusunnya dan juga cara membuat website yang sampaikan oleh Benny Putra, staf IT Diskominfo Kampar selaku pemateri.

Benny mencontohkan pembuatan sebuah website yang kemudian masing-masing siswa melakukan praktik menggunggah berita di website tersebut dengan disertai foto dan video melalui handphone masing-masing.

Pelatihan dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar terjaga dari penularan Covid-19. Di pertemuan ke-6 ini, para peserta hadir dengan semangat juga didampingi oleh wartawan senior Aprizal dan sekretaris tim Sudirman.

Website ini merupakan kompenen yang sangat penting dalam jurnalistik karena melalui website inilah karya-karya jurnalistik dapat diterbitkan dan informasi-informasi terkini dapat tersebar dengan cepat.

Pelatihan masih terus berlanjut hingga beberapa pertemuan ke depan. Lokasi pertemuan selanjutnya yaitu di SMAN 2 Bangkinang Kota dan membahas materi yang tak kalah pentingnya yakni tentang kode etik jurnalistik. ((Diskominfo Kampar/Zora Anjani)

Related posts

Pemda Kampar Gelar Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tahap II Kabupaten Kampar Tahun 2022

Supardi

HUT Kampar ke-70, Selama Lima Hari Masyarakat akan Nikmati Berbagai Makanan Khas Kampar

Supardi

5,4 Kilogram Ganja Berhasil Diamankan Satgas Pamtas Yonif 132/BS di Perbatasan RI-PNG.

Supardi

Pj. Bupati Kampar Serahkan Santunan kepada 63 Anak Yatim Sempena HUT Pemuda Pancasila Ke-63 di Kuok

Supardi

Bupati Kampar Tinjau Pelaksanaan Pilkades Langsung.

Supardi

Pj Bupati Kampar Bersama Pj KDH se Indonesia Ikuti Rakor Bersama  Mendagri Melaui Zoom Meeting.

Supardi