Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pertanian

Terima Tiga Unit Hentraktor dari Kementan, Pemda Kampar Gelar Pasar Tani

Bangkinang Kota – Sebagai wujud keberhasilan pemerintah kabupaten kabupaten dalam pembinaan masyarakat dibidang pertanian, maka pemda kampar menerima tiga unit hentraktor dari Kemetrian Pertanian RI.

Dimana tiga hentraktor tersebut telah dibuat di kabupaten kampar dan dijajarkan dilokasi Pasar Tani yang mengatur Pemda Kampar, melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Kabupaten Holtikultura Kabupaten yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kampar, senin (4/11).

Usai dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH yang didampingi Sekda Kampar Drs Yusri, M.Si beserta para kepala OPD, pasar tani ini langsung diserbu untuk ASN. Selain ASN Bupati Kampar juga ikut membeli jualan hasil pertanian masyarakat bersebut.

Dalam pasar tani ini digabungkan setiap senin pagi, usai melakukan apel gabungan dilingkungan pemda kampar selama lebih kurang satu jam. Di pasar ini masyarakat menjual hasil pertanian berupa beras, sayur-sayuran dan buah-buahan.

Bupati Kampar dalam hal ini menetapkan itu, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan perkonomian petani masyarakat kabupaten. Dimana selama ini produksi pertanian melimpah dimusim panen, kemudian petani kesulitan memasarkan produknya yang meminta harga jual petani sangat rendah.

Untuk itu dengan adanya pasar tani ini semoga bisa membantu pemasaran hasil tani masyarakat, terlihat pertama diselenggarakan selama satu jam semua hasil petanian ini habis terjual. Melalui Inilah para ASN dapat membantu masyarakat petani. “Mengungkapkan Bupati Kampar” (diskominfo mzk).

Related posts

Bupati kampar Berikan Bantuan 50 Juta Berupa Bentuk Barang Program Kemitraan Bank Riau Kepri Kepada Pesantren As Salam.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial.

Supardi

Bantu Menggerakkan Roda Perekonomian, Satgas Yonif 132/BS Borong Hasil Bumi Masyarakat.

Supardi

Plh Bupati Kampar ; Semoga Senang dan bahagia Selama di Kampar Riau.

Supardi

Aditya Terpilih Sebagai Pasukan Paskibraka Nasional Dari Kampar

Supardi

Anniversary Sekolah Sepak Bola (SSB) Kampar Muda Yonif 132/Bima Sakti, Gelar Open Turbament U-13 dan U-15.

Supardi