Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sebanyak 18 Ponpes di Kampar Terima Rp 635 Juta Bantuan Operasional.
Agama Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan

Sebanyak 18 Ponpes di Kampar Terima Rp 635 Juta Bantuan Operasional.

Bangkinang Kota – Sesuai dengan yang disampaikan Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H Drs Achmad,M.Si. beberapa waktu yang lalu akan memberikan bantuan dana operasional untuk Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Kampar, dan ini ia buktikan dengan penyerahan langsung bersama Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH kepada pimpinan pondok pesantren dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kampar.

Dalam hal tersebut bersama Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, politisi partai Domokrat tersebut menyerahkan bantuan dana aspirasi untuk operasional ponpes tersebut di Aula Kantor bupati kampar, jum’at (11/9/2020).

Bupati kampar pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPR RI asal Rokan Hulu tersebut, karena walupun kampar bukan merupakan dapil memilihannya, tetapi beliau peduli dengan kampar. Dengan harapan semoga bantuan ini bisa di teruskan untuk kampar.

Sementara Achmad usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut menyampaikan, bahwa bantuan dana aspirasi untuk operasioanal ponpes yang ada di kampar sebanyak Rp 635 juta dan diserahkan secara simbolis tersebt dibagi untuk 18 pondok pesantren.

Dimana sebanyak 13 ponpes dengan santri dibawah 500 orang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 25 juta, sebanyak 4 ponpes dengan santri dibawah 1000 orang serta 1 ponpes menerima bantuan sebesar Rp 50 juta dengan santri sebanyak 1000 orang keatas.

Pada kesempatan tersebut Achmad menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan khususnya dunia pendidikan agama. “Kampar serambi mekahnya riau, walaupun saya menjadi anggota DPR RI bukan dari dapil kampar tetapi demi dunia pendidikan agama kita akan bantu.” ungkap Achmad.

Penyerahan yang juga dihadiri Kakanwil Kemenag Riau H Mahyudin, Kamenag Kampar Alfian, M.Ag, wakil ketua DPRD kampar Toni Hidayat tersebut di Provinsi Riau sendiri hanya 4 kabuoaten/kota yang mendapatkanya seperti Kabupaten Rokan Hulu, Kota Pekannaru, Siak dan kabupaten kampar sendiri.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar dan BPJS Sosialisasi Terhadap Iuran BPJS.

Supardi

Setelah Di Verifikasi Kemeneg PP & PA RI, Bupati Kampar : Kampar Siap Jadi Kabupaten Layak Anak.

Supardi

Pj. Bupati Kampar ; Selamat Datang Didik Priyo Sambodo di Kampar dan selamat Bertugas Bapak Rido Rolly Purba di Tempat Yang Baru .

Supardi

PP Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang Serahkan 181 Ijazah Abituren/te.

Supardi

Pj Bupati Kampar Sambut Kunker Aster Kasad Mayor Jendral TNI Karmin Suharna Ke Kodim 0313/KPR.

Supardi

Baznaz Kampar Latih Menjahit, Bupati Kampar : Program yang sangat bermanfaat dalam mengangkat ekonomi masyarakat Kecil.

Supardi