Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dorong Keterbukaan Informasi , Kominfo Kampar adakan Rakor dengan OPD Se Kabupaten Kampar.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Dorong Keterbukaan Informasi , Kominfo Kampar adakan Rakor dengan OPD Se Kabupaten Kampar.

Bangkinang Kota : Atas amanah Undang – Undang no 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik dituntut kepada seluruh layanan publik untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Terhadap fungsi ini sejak di keluarkan undang-undang tersebut Pemerintah Kabupaten telah membentuk PPID Utama, dan selanjutnya membentuk PPID Pembantu.

Dan Alhamdulilah kita telah memperoleh nilai terbaik terhadap penilaian PPID oleh Komisi Informasi Riau beberapa tahun terakhir. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar selaku Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Utama melakukan Rapat Koordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kampar terhadap informasi yang di sediakan.

Rapat Koordinasi ini dilakukan di Aula Pertemuan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar di Bangkinang, Rabu, 30/06.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP melalui Kepala Bidang Sumber Daya Layanan Publik Diskominfo Kampar H. Salmi Hadi, zs. Sos, M. Si menyatakan OPD sebagai lembaga publik yang merupakan PPID Pembantu dapat mewujudkan pelayanan informasi kepada masyarakat sebagai implementasi Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Dikatakan Salmi Hadi bahwa Setiap layanan Publik ada PPID Pembantu dan berkoordinasi dengan PPID Utama di Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar ” Kata Salmi Hadi.

Disini kita menyatukan pemahaman, visi yang sama, sehingga daftar informasi publik dapat di peroleh denga muda dan murah oleh publik.

Pada Rapat teknis ini juga kita lakukan pengisian quisener terhadap monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi (KI) Riau tahun 2021 untuk mengukur tingkat kepatuhan lembaga publik di Kabupaten/Kota se Riau” Tutup Salmi Hadi. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar Alokasikan Rp 37 M Untuk Pembangunan di Kecamatan Kampa dan Kecamatan Kampar.

Supardi

Hadiri Sertijab Kadis Pertanian, Bupati Kampar, Keberhasilan Pertanian Terletak Pada Kegigihan dan kerja keras Seluruh Elemen.

Supardi

Sosialisasi AKG di Lima Kecamatan, Darusmar Apresiasi PKK Kampar.

Supardi

Haornas Ke-36, Sekda Kampar ; Ayo Aktif Berolahraga

Supardi

Wisata Sungai Subayang jadi pilihan Rombongan Tamasya RS. Awal Bros

Supardi

Jelang Pilpres dan Pilleg 2019, Plt. Bupati Kampar Himbau Ciptakan Kondisi yang aman dan Kondusif.

Supardi