Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Damkar dan Penyelamatan Kampar Dapat Kunjungan Dari Pemkot Dumai.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Damkar dan Penyelamatan Kampar Dapat Kunjungan Dari Pemkot Dumai.

Bangkinang Kota : Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar menjadi perhatian bagi Daerah lain untuk dijadikan sebagai percontohan.

Pada Hari ini, Rabu, 30/06 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar menerima Kunjungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai yang membawahi Pemadam Kebakaran untuk melakukan Koordinasi terhadap pembentukan dinas Pemadam Kebakaran kota Dumai.

Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) tahun 2020 telah membentuk Dinas Baru yakni Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dimana sebelumnya merupakan salah satu Bidang yang berada dibawah Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Dumai Amrizal Anara, S. Sos, M. Si menyatakan bahwa Pemerintah Kota Dumai saat ini belum membentuk Dinas Pemadam Kebakaran sendiri, Oleh sebab itu karena Kabupaten Kampar telah terbentuk maka kami melaksnakan Stuudy Komparatif terkait dengan pembentukan dinas Damkar dan penyelamatan di Kota Dumai” Kata Amrizal Anara yang didampingi oleh JhonyHaryanto, SH Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Asriadi, S. Sos, Kasubbag Upt Pemadam Kebakaran, Enriko Mhd. Gutu Siregar Penata Perlindungan Masyarakat.

Harapan kami dengan ilmu yang telah kami peroleh ini semoga segera pula terbentuk damkar Semiri di kota dumai, kami ucapkan terima kasih atas sambutan dan berbagi pengalaman yang sangat berharga bagi kami ” Tambahnya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon, SE yang diwakili oleh Sekretaris Damkar dan penyelamatan Kabupaten Kampar Lukmansyah Badoe saat menerima kunjungan dari BPBD Kota Dumai.

“Sejak dibentuk Dinas Sendiri, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Terus berbenah dan terakhir telah membuka 2 pos di dua Kecamatan” Kata Lukmansyah Badoe yang didampingi para Kabid dan kasi di Damkar penyelamat Kabupaten Kampar.

Kunjungan dari damkar dumai dalam rangka pembentukan dinas di kota dumai dan kita telah memberikan informasi maupun terkait dengan teknis terhadap pelaksnaan Dinas yang masih baru ini ” Kata Lukmansyah Badoe.

Dengan kunjungan ini semoga jalinan silaturrahmi antar daerah terus dapat terjalin, harapan kami Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Kota Dumai dapat segera terbentuk” Tutup Lukmansyah Badoe. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Hearing dengan Komisi I DPRD Kampar, Data Kepegawaian Berada dalam satu System.

Supardi

Tanggap Covid-19, KNPI lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan XIII Koto Kampar.

Supardi

Semarakkan HUT RI ke 73 2018. Pemkab Kampar Gelar Pertandinagn Volly Ball Pake sarung dan Tarek Tambang

Supardi

Ketua TP PKK Kampar Ikuti Rakerda PKK IX 2021 Bersama Ketua TP PKK Riau.

Supardi

Wakil Bupati Buka Festival Teluk Jering 2018

Supardi

Study Banding Ke PAUD Pemko Batam, Muslimawati Catur : Kampar Menuju PAUD Holistik Integratif Bentuk SDM yang Berkualitas

Supardi