Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Damkar dan Penyelamatan Kampar Dapat Kunjungan Dari Pemkot Dumai.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Damkar dan Penyelamatan Kampar Dapat Kunjungan Dari Pemkot Dumai.

Bangkinang Kota : Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar menjadi perhatian bagi Daerah lain untuk dijadikan sebagai percontohan.

Pada Hari ini, Rabu, 30/06 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar menerima Kunjungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai yang membawahi Pemadam Kebakaran untuk melakukan Koordinasi terhadap pembentukan dinas Pemadam Kebakaran kota Dumai.

Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) tahun 2020 telah membentuk Dinas Baru yakni Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dimana sebelumnya merupakan salah satu Bidang yang berada dibawah Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Dumai Amrizal Anara, S. Sos, M. Si menyatakan bahwa Pemerintah Kota Dumai saat ini belum membentuk Dinas Pemadam Kebakaran sendiri, Oleh sebab itu karena Kabupaten Kampar telah terbentuk maka kami melaksnakan Stuudy Komparatif terkait dengan pembentukan dinas Damkar dan penyelamatan di Kota Dumai” Kata Amrizal Anara yang didampingi oleh JhonyHaryanto, SH Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Asriadi, S. Sos, Kasubbag Upt Pemadam Kebakaran, Enriko Mhd. Gutu Siregar Penata Perlindungan Masyarakat.

Harapan kami dengan ilmu yang telah kami peroleh ini semoga segera pula terbentuk damkar Semiri di kota dumai, kami ucapkan terima kasih atas sambutan dan berbagi pengalaman yang sangat berharga bagi kami ” Tambahnya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon, SE yang diwakili oleh Sekretaris Damkar dan penyelamatan Kabupaten Kampar Lukmansyah Badoe saat menerima kunjungan dari BPBD Kota Dumai.

“Sejak dibentuk Dinas Sendiri, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Terus berbenah dan terakhir telah membuka 2 pos di dua Kecamatan” Kata Lukmansyah Badoe yang didampingi para Kabid dan kasi di Damkar penyelamat Kabupaten Kampar.

Kunjungan dari damkar dumai dalam rangka pembentukan dinas di kota dumai dan kita telah memberikan informasi maupun terkait dengan teknis terhadap pelaksnaan Dinas yang masih baru ini ” Kata Lukmansyah Badoe.

Dengan kunjungan ini semoga jalinan silaturrahmi antar daerah terus dapat terjalin, harapan kami Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Kota Dumai dapat segera terbentuk” Tutup Lukmansyah Badoe. (Diskominfo Kampar)

Related posts

TP PKK Kampar telah berikan sosialisai Iva Tes di Lima Kecamatan.

Supardi

Kepala Desa diminta Sinkronisasi Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa dengan Visi Misi Bupati dan Program Daerah

Supardi

BBKSDA Riau Akan Bangun Olahraga Rafting di Sungai Subayang Suaka Margasatwa Rimbang Baling.

Supardi

Bupati Kampar ; PPNI Juga Termasuk Ujung Tombak Percepatan Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi.

Supardi

Mendapat Wejangan Wartawan Senior, Diskominfo Kampar Mantapkan Penulisan Press Release.

Supardi

Pj. Bupati Kampar Resmi Buka Bagholek Godang Festival Untuk Enam Hari Kedepan

Supardi