Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Usai Rakor Inflasi Dengan Mendagri, Kamsol dan TPID Bahas Kesiapan Komoditas Pangan Menjelang Nataru.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Ekonomi Pemda Peristiwa

Usai Rakor Inflasi Dengan Mendagri, Kamsol dan TPID Bahas Kesiapan Komoditas Pangan Menjelang Nataru.

Bangkinang Kota – Menindaklanjuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2022 yang di pimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., yang diikuti oleh Pejabat Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting, untuk itu Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM bersama Tim Pengendalaian Inflasi Daerah (TPID) Kampar Bahas kesiapan komoditas pangan menjelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dilaksanakan di Ruang Zoom Meeting Lantai II Kantor Bupati Kampar, Senin ( 28/11/2022).

Turut mendampingi Pj Bupati Kampar yakni Sekretaris Daerah Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Wakapolres Muhammad Rachmat Salihi S.I.K M.H, Dandim 0313/KPR Letkol. Inf. Arh Mulyadi,Kasi Datun Gina Olivia, SH. MH, Inspektur Kampar Febrinaldi Tridarmawan, Kadis Ketahanan Pangan Cokroaminoto, Kadis Pertanian Nurilahi Ali SP. M. MA, Kadis Koperasi dan IKM Kampar Hendri Dunan, Kadis Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kampar Ali Sabri, Kadis Sosial Drs.Muhammad M.Si, Sekretaris Perhubungan Kabupaten Kampar Kholis Febriyasmi S.STP, M.Si, Kabag Perekonomian Zamhur.

Dalam Rakor tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D saat memimpin rapat menyampaikan agar setiap Kepala Daerah menyampaikan laporan mingguan terkait pengembangan pengendalian di setiap daerah, hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang bertujuan untuk mewujudkan kesepahaman dan stabilisasi harga dalam pengendalian inflasi di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, Tito Karnavian juga katakan, selain untuk pengendalian inflasi daerah, Kepala Daerah juga diharapkan untuk mempersiapkan komoditas pangan menjelang hari natal dan juga tahun baru karena kenaikan inflasi dipengaruhi oleh permintaan konsumen akan kebutuhan pangan.

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dalam Meninjak lanjuti arahan dari mendagri, dirinya bersama TPID Kampar langsung membahas kesiapan komoditas pangan di Kampar menjelang momen di hari natal dan tahun baru, hal ini dilakukan untuk menstabilkan harga barang sehingga nantinya bisa untuk mengendalikan insflasi di Kabupaten Kampar.

Dr. Kamsol berharap agar TIPD Kampar terus memantau akan ketersediaan pangan, hal ini bertujuan agar nantinya tidak terjadi akan kekurangan pangan yang akan menyebabkan lonjakan harga barang yang tidak terkendalikan.

Selain itu Dr. Kamsol juga katakan, selain dalam persiapan komoditas pangan menjelang Nataru, kita juga akan mempersiapkan pencanangan pengendalian bencana banjir dan kesiapan kita akan pasar murah.

Selain itu, kita juga akan mempersiapkan panen perdana Padi dengan teknologi Intensifikasi Padi Aerob Terkendali – Berbasis Organik (IPAT- BO) yang telah kita tanam tiga bulan yang lalu, ini juga salah satu bentuk upaya kita dalam menjaga kestabilan pangan serta mengendalikan inflasi di Kabupaten Kampar.

Kemudian dirinya berharap dengan sinergitas dan kerja keras kita bersama dapat mengurangi angka inflasi daerah kita dan harga pasar bisa kita stabilkan.”Tutup Kamsol (Diskominfo Kampar).

Related posts

Bupati Kampar Minta Buat Program Bermutu dan Menyentuh.

Supardi

Bupati Kampar Lantik Langsung PAW Kades Lubuk Sakat.

Supardi

Besok Gubernur Riau launching GNPIP, Pj Bupati Kampar Tinjau Lokasi Kebun Cabai Pulau Birandang.

Supardi

Sekda Kampar ; Empat OPD Kunci Raih Penghargaan Layanan Publik Ombudsman RI

Supardi

Wujudkan Zona Integrasi, WBK dan WBBK, Pemkab Kampar Melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas bersama BPS Kampar.

Supardi

Vaksinasi Kampar Telah  Mencapai 54 persen, Bupati Kampar Berikan Apresiasi Tim Satgas Covid-19 dan Masyarakat.

Supardi