Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Miliki Potensi dan SDM, Kamsol Dorong Politeknik Kampar Menjadi Politeknik yang Maju.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Kampar Pemda Pendidikan Peristiwa

Miliki Potensi dan SDM, Kamsol Dorong Politeknik Kampar Menjadi Politeknik yang Maju.

Kampar : Politeknik Kampar yang didirikan pada tahun 2008 merupakan politeknik Pertama di Riau yang memiliki Study khusus persawitan, Politeknik Kampar memiliki sumber daya yang cukup yang siap mencetak lulusan yang menguasai ilmu persawitan.

Politeknik Kampar sangat banyak memiliki potensi dan peluang, pasar menunggu gebrakan, Inovasi dari Politeknik Kampar.

Potensi ini sangat pas dengan kebutuhan dunia usaha, dengan potensi ini Polkam juga dapat membangun pusat data berbasis aplikasi dan penelitian serta menjadi pusat rujukan penelitian dan pendidikan.

Hal tersebut dikatakan oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat Silaturrahmi dengan Direktur dan akademisi Polkam di jalan lingkar Kecamatan Kampar, Sabtu malam 19/11.

Dikatakan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Pemerintah Kabupaten Kampar akan mendorong  Potensi dan SDM yang Polkam, Perlu di Sosialisasikan Kemasyarakat luar” Kata Kamsol Kagum setelah melihat profil politeknik Kampar.

Dengan pemanfaatan potensi ini sangat banyak yang dapat di kerjasamakan, saya yakin Politeknik akan menjadi maju dan berkembang ” Kata Kamsol.

Ia juga meminta dapat membuat dan ramaikan dengan berbagai agenda sehingga dapat mengenalkan Polkam ini, Polkam diharapakan menjadi Leading dalam bidang persawitan di Riau bahkan Indonesia ” Harap Kamsol yang juga merupakan Sekjen Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia tersebut.

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol, MM didampingi oleh Asisten Admistrasi Pembangunan dan Kesra Ir Suhermi, MT, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Riau Wijatmoko Rah Trisno, Ketua Apindo Kabupaten Kampar Muhammad Amin, S.Ag, Komisaris PT. Kampar Agro Sejahtera Firman Wahyudi, Kasatpol PP Nurbit sekaligus Penasehat Politeknik Kampar.

Kita sangat bangga dengan Politeknik Kampar ini, tinggal bagaimana kita mengolah, memanage sehingga peluang dan potensi ini dapat kita tangkap, ini perlu disosialisikan lagi agar masyarakat dan dunia usaha tau ” Pinta Kamsol lagi.

Sementara itu Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika, ST, M.Sc yang didampingi para direktur Polkam menyatakan Polkam Berdiri tahun 2008 terwujudnya politeknik yang unggul maju dan bersaing memiliki
Progranm Study D3 Teknik Pengolahan Sawit, D3 Perawatan dan Perbaikan Mesin, D3 Teknik Informatika, D3 Administrasi Bisnis International, D3 Teknik Pengelolaan Kelapa Sawit dengan fasilitas Ruang belajar, Aula Workshop Mesin, Labor Praktikum, pabrik minyak goreng, Pabrik pupuk, kebun sawit dan kebun karet” Kata Nina Veronika.

Sementara untuk program Beasiswa didapatkan dari pokan KIP KULIAH, Beasiswa Sawit Indonesia, Bantuan UKT dan Beasiswa Pemerintah Provinsi.

Ditambahkan Nina Polkam memiliki Layanan berupa Uji mekanis, Produksi meja dan kursi, Produk Spare part mesin peras santan, produksi alat /mesin home industri, Produksi sabun transparan, sabun cuci piring, sabun cair, produksi pupuk kompos limbah sawit” Katanya lagi

Untuk mutu Polkam tekah mengantungi Sertifikat K3, Bubut logam, pengujian air, pengujian air PDAM yang telah bekerjasama Kabupaten Inhu dan Kampar sendiri.

Begitu juga dengan penelitian terhadap limbah, minyak dan lemak, kerjasama pengujian minyak jelantah, Aplikasi System informasi, aplikasi android” Kata Veronika.

Polkam juga telah melakukan Kerjasama dengan perusahaan dan kerjasama dengan FHCI atau Forum Komunikasi untuk seluruh BUMN di Indonesia sebagai pangsa tenaga kerja yang lulus dari Polkam yang saat ini memiliki siswa sebanyak 480 mahasiswa ” Terang Nina lagi.

Semoga dengan kunjungan ini makin membuka dan peluang politeknik Kampar ini makin maju, ramai dan diperhitungkan di Riau dan Indonesia” Tutup Nina Veronika (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar Terus Lakukan Upaya Tingkatkan Penilaian SAKIP dan RB Dari Kemenpan RB.

Supardi

Pj. Bupati Kampar ; Dengan Bekal Imtaq, Lulusan Pesantren Generasi Pemimpin Masa Depan Bangsa.

Supardi

Warnet, Lapau Tuak dan Pasar Kaget jadi target pembatasan jam malam Satgas PSBM Covid-19 Desa Tanah Merah.

Supardi

Kapolsek Bangkinang Barat Bersama Camat Kuok, Lakukan Panen Jagung Program Jaga Kampung Ketahanan Pangan.

Supardi

Respon Terhadap Surat Edaran PLTA, BPBD Kampar Gelar Rapat Persiapan Tindak Lanjut

Supardi

Meningkatkan Mutu, Kualitas Tampilan kemasan pada produk UMKM, GOW Kab. Kampar Adakan Pelatihan Packaging/Pengemasan.

Supardi