Pemerintah Kabupaten Kampar
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Pemkab Kampar Dukung Penuh Pelaksanaan Kampar International Dragon Boat di Danau Rusa Koto Panjang .

Bangkinang Kota ; Terhadap Iven International yang bertajuk Kampar Iven International Dragon Boat Festival Pemkab Kampar sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

kita sangat mendukung penuh terhadap kegiatan ini, apalagi akan memberikan dampak bagi kunjungan Pariwisata sekaligus mengenalkan objek wisata Kabupaten Kampar. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik, sehingga mengharumkan nama Kampar dan Riau.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto sebelum berangkat Haji telah menyampaikan himbauan dan menginstruksikan agar seluruh masyarakat dan OPD serta Camat agar dapat mendukung secara penuh, hal ini karena merupakan agenda International dan Kabupatetn Kampar menjadi tuan Rumah.
Terkait anggaran memang belum tertuang didalam APBD namun hal yang dapat kita lakukan melalui partisipasi baik dari pihak swasta maupun Pemkab Kampar.

Oleh sebab itu melalui berbagai upaya kita sukseskan pelaksanaan Iven International ini.

Demikian disampaikan oleh Plh Bupati Kampar Drs. Yusri, M.Si saat melaksanakan rapat persiapan Kampar International Dragon Boat yang tinggal 3 hari lagi yang diadakan di lantai III Kantor Bupati Kampar pada hari Senin, 15/07.

Kita akan minta partisipasi dari berbagai pihak yang ada di Kabupaten Kampar sehingga Iven ini dapat terlaksana dengan sukses” Kata Yusri lagi.

Terkait dengan transportasi dan akomodasi, Plh Bupati Kampar menyampaikan siap untuk mengantar dan menjemput atlit, begitu juga terhadap penginapan seperti stanum, lakukan koordinasi dengan penginapan yang ada di Areal Danau Rusa PLTA Koto Panjang, begitu juga dengan keamanan seperti Satpol PP dan petugas Dishub Kampar dan juga tenaga Kesehatan dan ambulance” Kata Yusri.

“Sukses dan bijaksana sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, ini merupakan Marwah kita bersama” Kata Yusri lagi.

Kepada Panitia Plh. Bupati Kampar berpesan agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita ingini, terutama terhadap penggunaan anggaran, terimakasih kepada seluruh panitia, terutama PODSI Kampar yang telah menaja Iven ini” Harap Yusri.

Ketua PODSI Kabupaten Kampar Aidil Amin sebelumnya menyampaikan bahwa agenda ini merupakan agenda Daerah yang akan, kita tujukan bagi masyarakat Kabupaten kampar, animo masyarakat sangat kuat,” Kata Aidil Amin yang juga Dandim 0313/KPR Tersebut.

Oleh sebab itu selaku Ketua PODSI Kampar minta dukungan penuh dari Pemkab Kampar dalam menyukseskan iven ini, selain agenda lomba dan festival Dragon Boat, juga berimbas bagi peningkatan pariwisata dan ekonomi masyarakat setempat” Tambahnya lagi.

Memang ada beberapa kendala yang saat ini terkait parkir yang masih kurang, kita akan perluas lagi, karena ini akan dikunjungi oleh masyarakat dari Kampar, Riau maupun dari Manca Negara” Tambah Aidil Amin.

Ditambahkan Ketua PODSI Kampar bahwa direncanakan Menteri pariwisata yang juga ketua PB PODSI dan Sekjen PODSI insyaallah akan hadir pada acara ini, Begitu juga Gubernur Riau akan ikut hadir disini” Kata Aidil Amin

Sementara itu Ketua KONI Kampar menyampaikan bahwa perkembangan atlit kita cukup baik, mari kita dukung atlit Kampar agar dapat bersaing dengan atlit dari luar negeri, mari kita manfaatkan sebagai tempat memperoleh ilmu yang sangat berharga” Kata Abdul Gafar.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, kepala OPD terkait pengurus PODSI Kampar dan panitia International Kampar Dragon Boat.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Forkopimda Kampar Anjangsana ke Panti Asuhan Kasih Ibu dalam HUT RI ke 74

Supardi

Tanggap Covid-19, Diskominfo, Babinsa Dan Lurah Lipat Kain Sambangi Pasar Lipat Kain.

Supardi

IKA-IPMK Medan Gelar Reuni Akbar Bagholek Godang Basuo Jo Kawan Lamo

Supardi

Bunda PAUD Kampar Dilantik Untuk Lima Tahun Kedepan

Supardi

ODP Covid-19 Di Kampar Meningkat Capai 978 Orang, 2 orang PDP.

Supardi

Tegaskan Kedisiplinan, Yuricho Efril Pimpin Apel Senin Pagi Di Diskominfo Kampar.

Supardi