Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • TP PKK dan DWP Kampar Serahkan Sembako di Dua Kecamatan.
Bangkinang BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pemda Peristiwa Tapung

TP PKK dan DWP Kampar Serahkan Sembako di Dua Kecamatan.

Tapung ; Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kampar kembali menyerahkan paket Sembako di dua Kecamatan yakni Kecamatan Bangkinang dan Kecamatan Tapung.

Untuk Kecamatan Bangkinang sembako diserahkan di Desa Suka Mulya sementara untuk Kecamatan Tapung dipusatkan di Desa Sei lembu Makmur.

Penyerahan ini mungkin tak seberapa nilainya namun ini merupakan bentuk perhatian dan hadirnya pemerintah melalui PKK dan Darma Wanita Persatuan. Ini merupakan dampak yang disebabkan oleh mewabahnya Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur saat penyerahan Sembako kepada masyarakat di desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung pada hari Selasa, 21/04.

Sebelumnya telah dilakukan penyerahan Sembako dan peninjauan pembuatan Masker di desa Suka Mulya Kecamatan Bangkinang yang pada penyerahan tersebut didampingi oleh Camat Bangkinang Amir Ludtfi dan Ibu, Kepala Desa Suka Mulya Sugianto dan ibu. Sementara untuk Kecamatan di penyerahan sembako dampingi oleh Rahayu Sri Mulyani Anggota DPRD Kampar. Camat Tapung Amri Yudo dan Sekcam Nurmansyah serta kepala desa Sei Lembu Makmur Kawit Dwi Antoro dan ibu serta pengurus PKK Desa.

Di Desa Suka Mulya Ketua TP PKK Kabupaten Muslimawati Catur Kampar bersama DWP Kampar Juli Mastuti berkesempatan melihat produksi 4000 Masker oleh PKK desa Suka Mulya serta dilanjutkan dengan penyerahan Sembako Kepada masyarakat dan mengunjungi Kebun Toga Masyarakat Desa Suka Mulya.

Dikatakan Muslimawati penyerahan bantuan paket ini mungkin tidak seberapa jika dinilai dengan uang namun dapat hendaknya membantu meringankan beban di masa yang sulit akibat dampak Covid-19 ini” Kata Muslimawati Catur.

Selain itu tak lupa ia berpesan dalam mengahadapi dan mengurangi penyebaran Covid-19 agar menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jangan berpergian jika tidak penting” Kata Muslimawati Catur yang merupakan pembina dari DWP Kampar tersebut.

Sementara itu Ketua DWP Kampar Juli Mastuti Yusri menyatakan, penyerahan ini bentuk perhatian dari DWP kampar terhadap dampak multi dimensi dari wabah Corona ini, semoga ini memberikan manfaat bagi masyarakat” Kata Juli Mastuti yang didampingi oleh beberapa orang anggota DWP Kampar.

Sugianto Kepala Desa Suka Mulya menyatakan Terima kasih atas bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan Sembako, selain itu desa Suka Mulya juga melakukan berbagai inovasi terhadap pencegahan Covid-19, sosialisasi, penyuluhan, Himbauan maupun produksi Masker sebanyak 4000 Masker untuk warga , biaya dari dana desa, dikerjakan oleh PKK desa secara swadaya dan dibagikan gratis Kepada masyarakat” Kata Sugianto.

Sementara itu Kawit Dwi Antoro Kepala Desa Sei Lembu Makmur menyatakan bahwa untuk kondisi saat ini seluruh masyarakat membutuhkan bantuan Sembako, berbagai uluran tangan kita harapkan dapat menyalurkan bantuan, dan Alhamdulillah hari ini TP PKK dan DWP kampar menyerahkan bantuan sembako, ada juga bantuan sembako dari Baznas Kabupaten Kampar” Kata Kawit.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Berikan Motivasi Kepada Kafilah Kampar.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Mengajar.

Supardi

Muslimawati Catur : Sangat memberi Manfaat dalam pengembangan Pendidik PAUD

Supardi

32 Pelaku UMK Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UMKĀ 

Supardi

Wisata Sungai Subayang jadi pilihan Rombongan Tamasya RS. Awal Bros

Supardi

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Anjangsana Ke Kampung Kalimo*

Supardi