Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dilantik Ketua Umum DPP ADKI,  Pj Bupati Kampar Resmi Jabat Ketua DPD ADKI Riau Periode 2022 -2025.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Ekonomi KECAMATAN Lingkungan Pemda Peristiwa

Dilantik Ketua Umum DPP ADKI,  Pj Bupati Kampar Resmi Jabat Ketua DPD ADKI Riau Periode 2022 -2025.

Bangkinang Kota – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Fikri El Aziz secara resmi melantik Pj Bupati Kampar Dr. H.Kamso,MM sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Provinsi Riau periode 2022 – 2025  yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Kecamatan Bangkinang Kota, Ahad (23/10/2022).

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor 60/DPP/X/2022 tentang pengesahan keputusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Periode 2022 – 2025.

Ketua Umum DPP ADKI Fikri El Aziz dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Ketua DPD ADKI Provinsi Riau yang juga sebagai Pj Bupati Kampar beserta jajaran agar selalu semangat dan selalu bersinergi dan berkolaborasi, mari kita kesampingkan ego sektoral, ego personal dan ego kelompok Karena eranya hari ini era kolaborasi, bagaimana kita bisa bersama-sama untuk membangun desa kreatif yang mana di Kampar memiliki potensi yang besar untuk lebih maju dan berkembang.

Kemudian Fikri juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Kampar ini sesuai dengan laporan Bapak Pj Bupati Kampar sudah ada 50 Desa kreatif yang merujuk dari keputusan Menteri Pariwisata terkait program Desa kreatif semoga 50 Desa kreatif ini dan 50  Desa menuju Desa kreatif dapat bergerak dengan cepat yang akhirnya dapat menambah penghasilan dari produk-produk unggulan yang di miliki oleh setiap desa kreatif tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD ADKI Provinsi Riau Dr. H. Kamsol, MM yang juga sebagai Pj Bupati Kampar mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPP ADKI, kami akan mendorong  agar setiap desa yang ada di Riau khusunya Kabupaten Kampar dapat menjadi Desa Kreatif.

Selaku Ketua DPD ADKI Riau akan melakukan koordinasi, komunikasi dengan Kabupaten se Provinsi Riau Dalam membesarkan serta menjadikan Desa-desa di Riau, khsusunya desa yang memiliki potensi, ini akan kita kembangkan dan akan kita identifikasi terhadap unggulan desa di Riau ini ” Kata Kamsol.

Ada 17 indikator yang harus kita capai,  ini kita mulai dan dorong disetiap desa yang ada di Provinsi Riau sehingga desa akan bangkit seluruhnya yang nantinya akan mendapat nilai tambah pada desa itu sendiri.

Kamsol juga sampaikan, saat ini kita sudah membuat 2.300 Kartu UMKM untuk Kabupaten Kampar, kita harapkan melalui produk produk unggulan UMKM di Kampar kita harapkan mampu menambah dan mengangkat ekonomi masyarakat Provinsi Riau melalui desa kreatif.

Dalam kegiatan ini turut hadir di antaranya Gubernur Riau yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Yurnalis Basri S.Sos.M.Si, Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra.SH, Ketua Umum DPP Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Fikri El Aziz, Sekrearis Jendral DPP (ADKI) Shafir Dahlepi Lontoh, Pimpinan DPRD Kampar  Fahmil.SH, Pimpinan DPRD Kampar Repol.S.Ag, Dandim 0313/KPR Letkol. Arh. Mulyadi SIP, Kapolres Kampar AKBP. Didik Priyo Sambodo.SIK, Kepala OPD, Para Camat, Kepala Desa Dan Lurah Se Kabupaten Kampar.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Tempuh Medan Yang Sulit Dengan Mengendarai Sepeda Motor, Bupati Lakukan Penananam Perdana Padi Gogo di Desa Sungai Rambai.

Supardi

Bupati Kampar Terima Aspirasi Masyarakat Dua Dusun Di Desa Padang Mutung.

Supardi

Tinjau Program Ocu Mapan, Bupati Kampar Berharap dapat Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga dan masyarakat.

Supardi

Penilaian P2WKSS, Desa Sungai Putih masuki Penilaian akhir dari Provinsi Riau

Supardi

STIE Bangkinang, Wisuda 128 Sarjana Dan Magister.

Supardi

Pj Bupati Kampar Telusuri Drainase Penyebab Banjir Kota Bangkinang

Supardi