Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tempuh Medan Yang Sulit Dengan Mengendarai Sepeda Motor, Bupati Lakukan Penananam Perdana Padi Gogo di Desa Sungai Rambai.
BERITA Ekonomi Kampar Kiri KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pertanian

Tempuh Medan Yang Sulit Dengan Mengendarai Sepeda Motor, Bupati Lakukan Penananam Perdana Padi Gogo di Desa Sungai Rambai.

Kampar Kiri,- Dengan mengendarai sepeda motor, menempuh medan yang cukup sulit, Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH, melakukan penanaman perdana padi gogo di Desa Sungai Rambai, Kamis (5/11) yang merupakan Program peningkatan produksi padi kegiatan Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) tahun anggaran 2020 yang bersumber dari dana APBN Pusat dengan luas tanam di Kabupaten Kampar seluas 320 ha.

Dalam arahannya beliau mengatakan bahwa, bantuan untuk kecamatan kampar kiri berada di Desa Sei Rambai dengan luas areal 50 ha yang akan dikelola oleh kelompok tani sepakat.

“walaupun menempuh medan yang sulit, pemerintah tetap hadir ditengah-tengah masyarakat, guna memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat” Ujar Catur.

Beliau berharap, semoga penanaman ini berhasil tanpa kendala yang berarti, sehingga 5 bulan kedepan, masyarakat sudah bisa menikmati hasil panen padi, baik untuk di konsumsi maupun untuk di jual yang juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan, benih padi varietas ciherang 2 ton, pupuk npk 10 ton, herbisida 150 liter, pupuk hayati 200 liter, fungisida 50 liter, biaya pembuatan sumur, pompa air, pengolahan tanah dan biaya tanam.(Diskominfo Kampar/prot-dokpim)

Related posts

Supardi

Pj. Bupati Kampar Hadiri Halal Bihalal dengan Tokoh Masyrakat Riau

Supardi

Lantik 21 Pejabat Pengawas dilingkungan Pemkab Kampar, Catur Sugeng : Tingkatkan Pelayanan dan Jadi Tauladan bagi Masyarkat

Supardi

Rawan Dampak Covid-19, Ketua KKKS Kampar Serahkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada Lansia dan Janda.

Supardi

Serahkan Bantuan Sembako Kepada THL, Bupati Kampar Apresiasi Kontribusi THL dalam Penanggulangan Covid 19.

Supardi

Dinas Damkar Dan Penyelamatan Gelar Pencegahan Serta Penanganan Dini Pada Kebakaran

Supardi