Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar Ikuti Pembinaan Panitia Seleksi Pengisian JPT KASN
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pemda

Pemkab Kampar Ikuti Pembinaan Panitia Seleksi Pengisian JPT KASN

Bangkinang Kota, Pemerintah Kabupaten Kampar mengikuti Pembinaan Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Instansi Pemerintah Daerah Tahun 2021 yang dilaksanakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dibuka oleh Prof Agus Pramusinto selaku Ketua KASN melalui zoom meeting di lantai II ruang Bupati Kampar. Jumat, 8/10/21. Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.S  didampingi tim penjaringan dan assesor Drs. Syawir Hamid dan Prof Dr Yusri Munaf SH M.Hum serta Kepala BKSDM Kabupaten Kampar Zulfahmi SH MH beserta staf yang membidangi hal ini.

Ketua pelaksana  Prof. Agustinus Fatem selaku Komisioner KASN Bidang Pengisian JPT Wilayah II dalam laporannya memaparkan, dalam RPJMN 2020-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, nilai penerapan sistem merit masuk menjadi salah satu indikator utama dalam prioritas pembangunan bidang aparatur yang akan dilaksanakan melalui reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan demi mewujudkan ASN yang profesional, berintegritas, dan netral, dan Salah satu tugas dan fungsi KASN adalah memastikan terlaksananya sistem merit dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) secara transparan, adil, dan kompetitif.

Panitia Seleksi berperan penting dan menjadi ujung tombak dalam pemilihan orang-orang terbaik oleh karena itu Pembinaan terhadap Panitia Seleksi merupakan salah satu upaya demi peningkatan kualitas proses pengisian jabatan pimpinan tinggi yang diharapkan berujung pada peningkatan sistem merit itu sendiri.

Dengan demikian kegiatan ini untuk memberikan informasi dan pemahaman terkait tugas dan fungsi sebagai panitia seleksi dan memberikan pemahaman terhadap nilai dasar dan etika yang harus diperhatikan serta dilaksanakan oleh panitia seleksi selama pengisian JPT berlangsung.

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan tentang Tugas, Fungsi, Etika Pansel dalam pengisian JPT, Tata Cara Pengisian Jabatan Tertentu, Standar Kompetensi Jabatan dan Evaluasi Jabatan, Penyusunan Bahan wawancara Akhir dan Hasil Assessment, serta Pengisian JPT melalui Manajemen talenta.

Sedangkan narasumber dari Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah, Kementerian Dalam Negeri Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP. ME, Asdep Standarisasi Jabatan dan Kompetensi SDM, Kementerian PAN-RB Istiyadi Insani, S.Sos, M.Si, Asesor Ahli Utama BKN Dr. Purwanto, Kepala BKD Pemprov Jawa Barat Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, M.M, Acara ini juga di ikuti oleh pejabat pembina kepegawaian provinsi, Kabupaten dan Kota se-indonesia. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Jalin Silaturrahmi, BKMT Kampar Sharing Program Kerja Dengan BKMT Provinsi DKI Jakarta.

Supardi

Pemprov Riau Terapkan Pemutihan Denda Pajak Kendaraan, Berlaku 5 Pekan Mulai 22 Oktober 2018

Supardi

GIP dan IAITB Riau Membantu Pemkab Kampar Menghapus Kemiskinan Ekstrem

Supardi

Pj Bupati Kampar Hadiri Syukuran Khitanan 2 (dua) Putra dari Anggota DPRD Rahayu Sri Mulyani.

Supardi

Sekda Yusri tak mau asal ikut Riau Expo, harus banyak kunjungan ke Kampar

kominfo

Lantik Ketua PKK Kecamatan Koto Kampar Hulu

kominfo