Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Resmikan Masjid Al-Ikhlas Cik Ditiro, Sekda Kampar ; Makmurkan Masjid dan Jadikan Masjid Sebagai pusat Kegiatan Masyarakat.
Agama Bangkinang BERITA Pembangunan Pemda

Resmikan Masjid Al-Ikhlas Cik Ditiro, Sekda Kampar ; Makmurkan Masjid dan Jadikan Masjid Sebagai pusat Kegiatan Masyarakat.

Banginang Kota – Berdiri sejak tahun 2001, akhirnya Mushola Al-Ikhlas RW 06 Jl Cik Ditiro Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota Resmi dijadikan sebuah Masjid.

Dimana peresmian Masjid Al-Ihklas tersebut tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM diwakili Sekretaris Daerah Kampar Drs Yusri,M.Si, jum’at (1/7/2022).

Dalam arahannya, Yusri juga menyampaikan bahwa Masjid akan lebih hidup kalau pengurus dan jama’ah saling mendukung, menghidupkan dan percaya. Dengan demikian yang utama majunya pembangunya. Masjid juga tergantung dari pengurusnya.

Untuk dketahui, Ketua dan pengurus masjid adalah tugas berat. Selama ini banyak kita lihat maju dan mundurnya suatu masjid, baik  dalam pembangunan maupun isi jama’ah dalam lima waktu sholat. Hal ini banyak diakibatkan kesalahpahaman atau salah pendapat pengurus dengan jema’ah.

Dalam hal ini, bisa saja contonya beda cara baca do’a atau yang lainnya, ini bisa juga menimbulkan permaslahan dan bisa jema’ah pindah masjid untuk melaksanakan sholat. Untuk itu, sekali lagi Yusri berharap terutama pengurus untuk terus transparan.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST dalam sambutan menyampikan Masyrakat hendaknya dapat menghindari kesalah fahaman dalam memahami islam, jangan sepotong-sepotong sehingga saling menyalahkan, oleh sebab itu lakukan kajian terkait dengan mazhab – mazhab yang ada ” Pinta Faisal

Selain Sekda Kampar, hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar M Faisal,ST,MT, Kadis PMD Lukman Syahbadue serta penceramah Ustadz Bustami Khasim,Sy,M.Si.(diskominfo/Mzk).

Related posts

Asisten Pemerintahan Pimpin Tim Penilaian Sekolah Sehat Di Tiga Kecamatan.

Supardi

Bupati Kampar Serahkan BLT DD dan Sisir Masyarakat Miskin Desa di Dua Kecamatan.

Supardi

Ini 130 nama – nama Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto

Supardi

Bupati Kampar Mengikuti RUPS Bank Riau Kepri melalui Teleconference.

Supardi

Kemas Publikasi dan Expose Kegiatan Daerah Lebih Maksimal , Diskominfo Kampar Lakukan Kunker Ke Diskominfo Kota Bukit Tinggi

Supardi

Sekda Yusri tak mau asal ikut Riau Expo, harus banyak kunjungan ke Kampar

kominfo