Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • KATEGORI
  • Agama
  • Evaluasi Sementara nilai SAKIP, Bupati Kampar minta OPD matangkan Perencanaan dan Kinerja.
Agama BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan PEKANBARU Pemda

Evaluasi Sementara nilai SAKIP, Bupati Kampar minta OPD matangkan Perencanaan dan Kinerja.

Pekanbaru ; terhadap evaluasi System Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dilakukan oleh MenPAN RB RI melalui Inspektorat Provinsi Riau, Bupati Kampar menekankan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kampar agar terus meningkatkan kinerja dan mematangkan perencanaan.

Berawal dari sinilah seluruh kinerja dapat diukur, dievaluasi sehingga mendapatkan evaluasi yang sesuai dengan capaian kinerja.

Demikian disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri. M. Si saat menghadiri acara Penyampaian Hasil SAKIP sementara Pemerintah Kabupaten Kampar di Inspektorat Provinsi Riau di Pekanbaru pada hari Jum’at 27/09 kemarin. Pada kesempatan tersebut Sekda Kampar didampingi oleh
Asisten Administrasi Umum Syamsul Bahri, Sekretaris Inspektorat Sudiarto, Kadis Kesehatan Dedi Sambudi, Sekretaris Bappeda Fadli Mukhtar, Kabag Ortal Setda Kampar Syamsurijal.

Ditambahkan Yusri bahwa indikator yang dinilai dalam SAKIP meliputi Kinerja terhadap perencanaan, pengukuran, pelaporan, evaluasi dan capaian, maka berdasarkan inilah Nilai yang diperoleh, tentunya kita sangat berharap ada perubahan perbaikan terhadap nilai SAKIP Pemkab Kampar” Pintanya lagi.

Maka berdasarkan hasil evaluasi inilah penilaian SAKIP akan dapat kita tingkatkan lagi dari tahun sebelumnya” Tambahnya lagi.

Selain itu Sekda Kampar berharap agar adanya perbaikan cascading(Pohon Kinerja) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), memanfaatkan rencana kinerja tahunan dalam menyusun anggaran, menggunakan tekhnologi informasi dalam pengukuran data kinerja, memanfaatkan hasil ukuran kinerja sebagai dasar pemberian reward dan punishman” Tambahnya Yusri lagi dengan menambahkan agar melakukan evaluasi program yang dapat memberikan rekomendasi perbaikan perencanaan dan peningkatan kinerja, memanfaatkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja untuk pelaksanaan pada masa yang akan datang.

Sementara itu Kepala inspektorat Provinsi Riau yang diwakili oleh Hendro Lukito Irban II dan tim Asistensi SAKIP Provinsi Riau dalam menyambut kedatangan Pemkab Kampar menyampaikan evaluasi sementara dengan nilai B dimana sebelumnya memperoleh nilai CC akan dikirim Kemenpan RI, semoga Nilai ini tidak mengalami perubahan.

Kami mengucapkan terimakasih dan sangat mendukung atas Capaian kinerja Pemkab Kampar yang telah mengalami perubahan yang tergambar dari penilaian yang telah kita lakukan ” Kata Hendro Lukito.(Diskominfo Kampar)

Related posts

APBD Kampar Tahun 2019 Rp.2,4 Triliun

Supardi

Safari Ramadhan Perdana Pemda Kampar Pusatkan Di Gema

Supardi

Sholat Ied di Masjid Baiturrahman Sei Lembu Makmur, Bupati Kampar dan Ketua PKK Kampar Serahkan Hewan Qurban

Supardi

JCH Kampar Kloter 5, Selamat Tiba Di Batam

Supardi

Disdikpora dan KONI Kampar Sambut Kepulangan Tanzil Peraih Medali Emas Dayung Asian Games 2018

Supardi

Sungai Subayang Miliki Potensi Untuk Arung Jeram.

Supardi