Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti Mengajarkan Masyarakat Kampung Yamara Membuat Keripik Pisang dan Singkong.
BERITA

Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti Mengajarkan Masyarakat Kampung Yamara Membuat Keripik Pisang dan Singkong.

Kab. Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Yamara melaksanakan kegiatan Anjangsana untuk mengajarkan masyarakat cara kreatif mengolah pisang dan singkong menjadi keripik yang enak di Desa Binaan Kp.Yamara, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (23/07/2023).

Banyak yang kami lakukan kepada masyarakat Desa Binaan untuk mengatasi kesulitan yang ada, salah satu upaya yang kami lakukan yaitu melaksanakan kegiatan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan mengajarkan membuat olahan menarik untuk bisa di perjualkan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Anjangsana ini di pimpin oleh Serda Jodi selaku Dantim 1 Pos Yamara beserta 6 orang anggota.

Kegiatan ini kami lakukan di rumah Mama Meli salah satu warga yang ada di Kampung Yamara. Kami juga di sambut dengan baik oleh masyarakat sekitar kampung yang mendukung kami melakukan kegiatan yang positif ini.

“Selain pisang dan singkong, masih banyak juga olahan yang bisa dijadikan sesuatu yang menarik untuk diperjualkan. Akan tetapi bahan yang kami pilih ini bahan yang mudah di dapatkan di kebun atau di rumah masyarakat dan kami juga tidak lupa mengingatkan tentang kebersihan yang harus dijaga dalam membuat keripik pisang dan singkong ini agar lebih sehat untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” ujar Serda Jodi Nainggolan.

“Kami sangat terbantu dan berterimakasih kepada Satgas Yonif 132/Bima Sakti karena telah mengajarkan kami untuk membuat bahan yang sederhana menjadi olahan olahan yang menarik dan dapat menghasilkan uang, dalam hal ini juga membantu memajukan perekonomian kami,” sambut Mama Meli.(Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Related posts

Sebelum Pencabutan TORA, Plh Bupati Kampar Ambil Sumpah Ninik Mamak Senama Nenek

Supardi

Dukung Penampilan Defri, Sekda Kampar Serahkan Songket Kampar ke Juri LIDA 2020.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan PAW Anggota DPRD..

Supardi

Santoso, M.Pd : Tumbuh Kembangkan Bakat Anak sejak Dini

Supardi

Dampingi Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi, Bupati Kampar ; Pemkab Kampar Siap dukung dan Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah.

Supardi

Pj Bupati Kampar Bersama pengurus AKAPSI RI Di terima Langsung Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

Supardi