Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Diskominfo Kampar Gelar Bimbtek Administrator e-Goverment

Bangkinang Kota – Sejalan dengan perkembangan zaman dalam sistem aplikasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam dunia kerja.

Maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar mengelar Bimbingan Teknis Bagi Pengelola Teknis Administrator Bagi Pengelola e-Government yang dilaksanakan di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, kamis (29/11).

Dimana bimtek sehari yang diikuti oleh seluruh OPD dan Camat se-kabupaten kampar tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si.

Dalam sambutannya sekda kampar menyampaikan bahwa apabila sumber daya manusia telah diiringi dengan sistem aplikasi yang sudah bagus, siapapun yang memimpin baik Kepada Dinas, Kepada Bidang atau Kepada Seksi maka semua akan berjalan dengan baik.

Dengan kemajuan teknologi dan berjalannya sistem yang baik dalam pemerintahan yang telah dibangun, maka kampar sendiri saat ini telah banyak meraih kesuksesan dan meraih penghargaan antara lain meraih tiga kali berturut-turut predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Riau sebagai kota terbersih, Predikat Standard Pelayan Publik Tahun 2019 serta Kota Terbersih se-Provinsi Riau. itu semua jelas manfaat dari sistem yang sudah dibangun dengan baik.”ungkap Yusri”.

Untuk diketahui saat ini urusan sampahpun telah memakai aplikasi, karena saat ini semua golongan telah mengunakan Android. Maka kapanpun mereka bisa memberikan laporan bahwa dia telah bekerja dan memberikan basil kerjanya.

Semenatat itu kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizona,SE menyampaikan bahea kita musti membangun sistim digital yang mumpuni. Hal ini bertujuan untuk mempermudah segala urusan, baik antara masyarakat dengan pemerintah, pemerintah dengan pihak ketiga maupun di internal pemerintah itu sendiri

Untuk diketahui sejauh ini ada tiga aplikasi terbaru yang sudah kami bangun seperti dari Sistim Informasi Desa Mandiri (Sidamri) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Sistim Informasi Notulen Rapat Internal (Sinori) di Sekretariat Dewan (Setwan) serta E-Wartawan di Diskominfo Persandian.(diskominfo Mzk).

Related posts

Santoso Dilantik Jabat Staf Ahli Bupati Kampar

Supardi

Asisten Pemerintahan Kampar Ingatkan Masyarakat Koto Kampar Hulu bersama Cegah Covid-19 

harkur admin

Usai Buka Turnamen Futsal UFC, Haswinda Serahkan Bantuan Sarana Olahraga di Beberapa Desa

Supardi

Bupati Kampar ; Pendapatan Daerah Bertambah Sebesar Rp 782 Miliar lebih.

Supardi

PMI Kampar gelar Rapat kerja 2019 di Stanum Bangkinang

Supardi

Pemkab Kampar Salurkan 100 Ton Beras dan logistik lainnya Untuk Korban Banjir.

Supardi