Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tutup Manasik dan Lepas Jamaah Haji, Pj Bupati Kampar  Doakan Kampar Aman, Selamat dan Ekonomi Masyarakat Bangkit
Agama Bangkinang Kota BERITA NASIONAL Pemda PHOTO

Tutup Manasik dan Lepas Jamaah Haji, Pj Bupati Kampar  Doakan Kampar Aman, Selamat dan Ekonomi Masyarakat Bangkit

Bangkinang Kota : Suatu kebahagiaan yang luar biasa bagi kaum muslimin bila dapat menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun Islam ini, sejak dua tahun terakhir sudah tidak melaksnakan ibadah haji karena adanya Pendemi Covid-19. Alhamdulilah tahun ini Pemerintah Kabupaten Kampar dapat memberangkatkan sebanyak 393 Jama’ah haji dalam dua kelompok terbang.

Kami meminta kepada bapak dan ibu calon haji doakan Kabupaten Kampar Aman, nyaman serta masyarakatnya sejahtera, jalankan ibadah haji semaksimal mungkin, jaga kesehatan dan istirahat yang cukup, Semoga memperoleh haji yang mabrur dan mabrurah.

Demikian dikatakan Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat menutup manasik haji Kabupaten Kampar yang diadakan di halaman Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang Kota Selasa, 31/05.

Perjalanan ini adalah perjalanan ibadah dan penuh pengorbanan dan perjuangan , jangan disita-siakan Laksanakan  seluruh rangkaian ibadah haji yang dimulai dari tiba hingga pulang ke Tanah air sebagaimana yang dipelajari selama manasik ” Kata Kamsol yang didampingi oleh Kepala Kakanmenag Kampar Fuadi Ahmad, petugas jama’ah haji Kampar.

Manfaatkan waktu untuk beribadah, kalau perlu kita berdiam saja di Masjid, kerumah hanya untuk makan saja. 

Ini merupakan ketetapan Allah Swt , karena setelah dua tahun kita tidak melaksnakan alhamdulillah berkat rahmat dan karunia Allah SWT bapak dan ibuk berkesempatan melaksnakan ibadah haji” Tambahnya lagi.

Saya berpesan langkahkan kaki dengan satu niat hanya untuk beribadah kepada Allah swt, lupakan semua dan fokus melaksnakan ibadah haji, niat hanya ibadah dan berserah hanya kepada-Nya kita kembali ” Pesan Kamsol.

Kepada jamaah calon haji Kampar agar semua dapat berjalan dengan baik untuk menjaga kesehatan istirahat yang cukup, Laksnakan ibadah sesuai dengan apa yang dipelajari pada manasik haji ” Tambah Pj Bupati Kampar.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Kampar H. Yurnalis dalam sambutan menyampikan bahwa Kampar akan memberangkatkan sebanyak 393 Jamaah Calon Haji yang di berangkatkan dengan dua Kelompok terbang yakni Kloter 04 tanggal 17 Juni 2022 dari Embarkasi Batam , dan Kloter 05  pada tanggal 18 Juni 2022 akan di terbangkan dari Embarkasi antara SSK Pekanbaru” Kata Yurnalis (Diskominfo Kampar)

Related posts

Dihadiri Seribuan Orang, Selasa Bupati Buka  Bursa Inovasi Desa Kabupaten Kampar 

Supardi

Terkait Banjir Bandang Di Desa Ludai, Kampar Terima Bantuan Dari Balai Besar Pelatihan Dan Pendidikan Kementerian Sosial RI.

Supardi

Penilaian P2WKSS, Desa Sungai Putih masuki Penilaian akhir dari Provinsi Riau

Supardi

Bupati Kampar Hadiri pembukaan Sekolah Kader  Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kampar.

Supardi

Safari Ramadhan Perdana Bupati Kampar Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al – Huda Rp 30 juta Rupaih.

Supardi

Fahmil,SE,ME Kembali Jabat Ketua Tagana Kampar.

Supardi