Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar Dukung Percepatan Operasional SPAM Lintas Pekanbaru- Kampar.
BERITA Birokrasi KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda

Pemkab Kampar Dukung Percepatan Operasional SPAM Lintas Pekanbaru- Kampar.

Pekanbaru :  untuk memenuhi kebutuhan Air di Riau Pemerintah Provinsi Riau bersama, Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Kota Pekanbaru membangun SPAM lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar yang bersumber dari pemanfaatan Air Sungai Kampar dengan kapasitas 1000 Liter/ Detik yang akan mensuplay Air bersih ke kedua Kabupaten Kota Secara bertahap.

Memulai Pembangunan ini pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang berlokasi di Desa Kualu Kecamatan Tambang, yang didanai SPR Riau bekerja sama dengan PT. PP Konstruksi dan PT. Tirta Kampar, PT Tirta Siak dan Asosiasi Perumahan Nasional (Apernas) Riau.

“Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung program pembangunan SPAM dengan kapasitas 1000 liter perdetik ini, tak lain tak bukan untuk kesejahteraan rakyat” Kata Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Kampar Ir. Suhermi yang didampingi oleh Kepala Bagian Perekonomian Setda Kampar Zamhur, ST.di Pangeran Hotel Pekanbaru, Selasa, 08/02.

SPAM yang beroperasi tahun 2022 ini akan melayani Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Tambang, serta 4 Kecamatan di Kota Pekanbaru semoga ini dapat segera di wujudkan dan beroperasi, selain keterlibatan BUMD seperti Tirta Kampar juga serapan tenaga kerja bagi masyatakat setempat ” Kata Suhermi.

Sementara itu Gubernur Riau Drs Syamsuar. Msi yang diwakili oleh Plt. Asisten Kesra Setda Riau menyatakan Aryadi Telah banyak Anggran yang yang telah dikeluarkan semoga segera beroperasi secara tekhnis telah dilakukan pemasaran, sosialisasi sehingga dapat menarik konsumen untuk menikmati spam lintas Pekanbaru – Kampar” Kata Aryadi.

“Ini bukti bentuk kehadiran kita dalam memenuhi kebutuhan Masyarakat ” Kata Aryadi.

Selain dapat dimanfaatkan oleh masyarakat juga kita menargetkan dunia usaha, kita melihat bahwa air yang dihasilkan sesuai dengan mutu dari Kementerian Kesehatan yang siap dan layak di minum ” Tambahnya lagi.

Senada dengan Gubernur Riau dan Bupati Kampar Direktur SPR Riau Fuadi Noor dan
Achmad Sanusi Dirut PT. PP Riau selaku pembangunan menyatakan tekad agar SPAM lintas Kampar ini dapat segera beroperasi untuk 6 Kecamatan di Kota Pekanbaru dan Kampar, produk 1000 ltr/perdetik akan melayani kebutuhan air layak minum untuk masyarakat. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Hadiri Wisuda Baru PSHT Kampar, Bupati Kampar : “Tetap Jalin Persaudaraan dan Tali silaturahmi dengan Sesama warga PSHT.

Supardi

Santoso Dilantik Jabat Staf Ahli Bupati Kampar

Supardi

Kunjungan Kerja ke XIII Koto Kampar, Pj Bupati Kampar Tinjau Potensi XIII Koto Kampar

Supardi

Sempena Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Taja Dokter Kecil Award

Supardi

TP PKK Kampar Lakukan Pembinaan Sekaligus Penilaian PHBS di Dua Kecamatan

Supardi

PKK Kampar hadiri Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK di Kota Padang Sumbar.

Supardi