Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Kembali Wisuda 275 Mahasiswa.
BERITA KATEGORI PEKANBARU Pemda Pendidikan

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Kembali Wisuda 275 Mahasiswa.

Pekanbaru – Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang memasuki tahun ke-V kembali mewisuda sebanyak 275 orang para mahasiswa dan mahasiswinya.

Dimana sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Diploma – Sarjana dan Dies Natalis V Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang tersebut dilaksanakan di Kampar Ballrom SKa Co Ex Pekanbaru, Sabtu(15/1/22)

Dihadiri Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Pemerintahan Syamsul Bahri, acara Disnatalis tersebut juga dihadiri oleh mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Arsyadjuliandy Rahman, dari Menko PMK Staf Khusus Bidang Organisasi dan Tata Kelola Prof Dr. Ravik Karsidi, MS, LL Dikti Wilayah X Taufik, S.Sos dan Asisten Administrasi Umum Setda Prov H Joni Irwan, SH, MH.

Sementara melaui Virtual Wisuda UP ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif H. Sandiaga Uno Salahuddin sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas Dies Natalis UP V.

Syamsul Bahri pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan, semoga ilmu yang didapatkan nantinya bisa berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat banyak.

Universitas yang diresmikan Presiden ke 3 Republik Indonesia BJ Habibi 5 tahun yang lalu tersebut,  sampai saat ini telah memasuki angkatan ke V mewisuda mahasiswanya pada tahun 2022.

Harapan Pemda kampar kedepan kepada UP atau wisudawan, semoga nantinya bisa memberikan lowongan pekerjaan kepada masyarakat, artinya setelah lulus ini para wisudawan jangan berpikir untuk mencari kerja tetapi berpikir untuk bisa menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu Rektor UP Prof DR H Amir Luthfi dalam sambutannya menyampaikan  bahwa tahun 2022 ini UP memasuki tahun kelima ke-V. Walaupun masih diusia muda, kita berharap satu-satunya Universitas di kampar ini terus mampu berkembang dengan baik dalam dunia global ini.

Dari 275 yang di wisuda tersebut antara terdiri dari, S1 Ilmu Keperawatan (S. Kep) sebanyak 35 orang, D3 Keperawatan A. Md. Kep 1 orang, Fropesi Ners (S. Kep. Ners), D4 Bidang Pendidik, (S. Tr, Keb) 51 orang, D3 Kebidanan sebanyak 1 orang, S1 Teknik Sipil 1 orang, 1 Industri S. T  4 orang, S1 Teknik Imformastika (S. Kom) 24 orang.

Kemudian S1 Hukum (SH) 15 orang, S1 Pendidikan Matematika (S. Pd) 1 orang, S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan (S. Pd) 18 orang, S1 (SPGSD) S. Pd 32 orang, S1 PG-PAUD (S. Pd) orang serta S1 Pendidikan Bahasa Inggris (S. Pd) sebanyak 12 orang. (Diskominfo/mzk).

Related posts

Personil Polres Kampar Mendapat Kenaikkan Pangkat Luar Biasa

Supardi

KIDBF 2019 Resmi ditutup, PODSI Kampar Indonesia raih Juara Umum

Supardi

BUPATI KAMPAR LANTIK 4 KEPALA DESA TERPILIH PENGGANTI ANTAR WAKTU ( PAW )

Dino Aritaba

Sambut Ramadhan 1440 H/2019 H, Gubernur Riau Hadiri Balimau Kasai di Kampar.

Supardi

Sekda Kampar Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Wilayah Bangkinang Kota

Supardi

Masih Suasana Hut Kampar, Korwil Tapung Gelar Karnaval 

Supardi