Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Sambut Kunjungan Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Entry Briefing.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Sambut Kunjungan Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Entry Briefing.

Bangkinang Kota –  Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH menyambut Kunjungan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, kunjungan ini dalam rangka Entry Briefing terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Tahun 2021,Penyambutan diadakan di Balai Bupati Kampar pada hari Selasa (08/2/2022)

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH,  dalam Pidato sambutan menyatakan Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Riau ke Kabupaten Kampar, ini bagian dari pembinaan terhadap pelaksanaan pembangunan dan administrasi ” Kata Catur yang didampingi oleh Kepala BPKAD  Edward, SE, M. Si dan Seluruh kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kampar.

Kami berharap pemeriksa tahun ini dapat berjalan dengan lancarr dan pemeriksaan kali ini merupakan momentum untuk Kampar menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)” Kata Catur

“Untuk itu mohon kerjasama kepada seluruh kepala OPD dan camat untuk memberikan segera melaporan atau hal hal yang dibutuhkan oleh tim BPK selama pemeriksaan beberapa hari kedepan” ungkap H. Catur Sugeng Susanto SH,MH.

Sementara itu Perwakilan (BPK) RI Provinsi Riau Widi Widayat  mengatakan bahwa dalam melaksanakan pemeriksaan, entry meeting adalah salah satu tahap penting yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan pemeriksaan.

“Entry Meeting merupakan bentuk komunikasi pemeriksaan, yang bertujuan untuk menjalin komunikasi awal antara tim pemeriksa dengan entitas yang diperiksa serta mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan, ” Ungkapnya .

Ia menambahkan “Berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 dan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2006, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK terdiri atas pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, pemeriksaan bertujuan untuk mengaudit keseluruhan kegiatan pejabat pengelola keuangan negara sesuai dengan kedudukan dan kewenangannya, yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pertanggung jawaban.” Tegasnya..

Turut hadir acara ini seluruh Asissten Setda Kampar, Staf ahli dan serta  seluruh Camat se Kabupaten Kampar (Diskominfo  Kampar / IHSN)

Related posts

Bupati Kampar Hadiri Rakorwasda Tahun 2020.

Supardi

Tim BSP Malaysia Akan Ke Kampar, Pemkab Kampar Lakukan Rapat Persiapan.

Supardi

Jaga Kekompakan, DWP Dinas Kominfo Kampar Gelar Pengajian Menyambut Bulan Ramadhan

harkur admin

Ketua DWP UP Kecamatan Se Kabupaten Kampar Resmi Dilantik.

Supardi

Final Tahfidz 1, 5 dan 20 juz, Kafilah Putra dan Putri Kampar Tampil Memukau

Supardi

Asisten II Suhermi Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Jalan Jalur Interpretasi di Kampar Kiri Hulu

Supardi