Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • M. Haris CH Resmi Jabat Ketua DPC APDESI  Kabupaten Kampar 2022 – 2027.
BERITA Ekonomi KECAMATAN Lingkungan Pemda Peristiwa Siak Hulu

M. Haris CH Resmi Jabat Ketua DPC APDESI  Kabupaten Kampar 2022 – 2027.

Siak Hulu – Setelah dilaksanakan Musyawarah Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) beberapa waktu yang lalu.

Maka, sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus DPD Provinsi Riau nomor 005/SM/DPD-APDESI/Raiu/IX/2022. Akhirnya menetapkan M Haris CH sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar periode 2022-2027.

Dihadiri Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM yang diwakili oleh Kadis PMD Kampar Lukmansyah Badoe, M Haris CH dilantik secara langaung oleh Ketua APDESI Provinsi Riau H Abdoel Rakhman Chan, di Ball room Labesa Hotel Siak Hulu, sabtu (24/9/2022).

Dalam sambutannya, Lukmansyah Badoe menyampikan bahwa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) sebagai suatu oranganisasi atau wadah berhimpunnya seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Kampar.

Dengan demikian, hal ini diharapkan nantinya terus bisa menjadi mitra strategis pemerintah Daerah untuk membangun dan memajukan kabupaten kampar.

Seluruh pembangunan muaranya dari desa, untuk itu peran aktif kepala desa di dalam membangun daerah sangat penting termasuk di dalam membantu memberikan hak dan legalitas atas tanah masyarakat di desa.

Dengan demikian, “saya berharap organisasi ini bisa menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah dalam menyusun rencana-rencana kerja untuk membangun Kabupaten Kampar yang lebih baik dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang,”

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APDESI Pusat Surta Wijaya, M.Si yang hadir langsung, mengharapkan setelah dilantik pengurus DPC APDESI Kabupaten Kampar segera melakukan konsolidasi di 21 Kecamatan atau 242 Desa se-Kabupaten Kampar.

“Konsolidasi ini diperlukan untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang yang berbeda tiap-tiap kepala desa untuk diberikan pemahaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”terang  Wak Rahman sapaan Akrab Abdurrahman Chan.

Sedangkan Ketua DPC APDESI Kampar M. Haris,CH  dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Kampar.

Dimana saat imi telah mengamanahkan kepadanya untuk menjadi Ketua DPC APDESI Kabupaten Kampar lima tahun kedepan. Isnyaallah kami akan siap menjalankan AD/ART Apdesi dengan berkerja sama dengan pemerintah setempat, Dukungan pemikiran maupun moril sangat dibutuhkan dalam membesarkan Apdesi sebagai wadah pemersatu Kepala Desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa dan mendukung program pemerintah .”ucap Haris”. (Diskominfo/Mzk).

Related posts

Hari Iibu ke-90, Jadikan Momentum Kebangkitan Perempuan

Supardi

Bupati Kampar Tinjau Kegiatan Donor Darah di DAMKAR

kominfo

Inovasi Desa Akan Ciptakan Lapangan Kerja

Supardi

Miliki Potensi dan SDM, Kamsol Dorong Politeknik Kampar Menjadi Politeknik yang Maju.

Supardi

KNPI Peduli Covid-19, Tak Berhenti Hari ini Semprot Disinfektan di 6 Desa Kecamatan Tapung Hulu.

Supardi

Program LPJU Banyak Manfaatnya Untuk  Masyarakat

Supardi