Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Menuju Launching Produk Lokal Brand, PT. Semoga Laris Jaya Lakukan Audiensi Ke Diskominfo Kabupaten Kampar.
Bangkinang Kota BERITA Ekonomi Pemda Peristiwa

Menuju Launching Produk Lokal Brand, PT. Semoga Laris Jaya Lakukan Audiensi Ke Diskominfo Kabupaten Kampar.

Bangkinang Kota, Bertempat di Ruang Kerjanya Yuricho Efril, S.STP selaku Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabypaten Kampar, terima Audiensi dari PT. Semoga Laris Jaya selaku pencetus gerakan dengan nama LOKAL BRAND’ Kampanye identitas, tumbuhkan sektor UMKM Daerah, Selasa (1/8).

Disambangi oleh para manajemen PT. semoga Laris Jaya yaitu Komisaris Utama Harsiansyah yang didampingi oleh Hamdani Bakri selaku Komisaris dan Direktur Utama Muhammad Hapiz, SE, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar sambut hangat dan sampaikan apresiasi atas audiensi ini.

Disampaikan oleh para Audiensi bahwa kunjungan ini selain ajang silahturahmi juga bertujuan untuk pengenalan produk Batik Kampar yang bermotif Rumah Lontiok, yang rencananya akan dilakukan Launching oleh Pj. Bupati Kampar dan nantinya akan dijadikan sebagai salah satu baju seragam lerja bagi ASN di Kabupaten Kampar . Dan nantinya penyalurannya dilakukan melalui Koperasi BATOBO Kabupaten Kampar. Hal ini menurut pihak PT. Semoga Laris Jaya juga merupakan suatu tindakan untuk meningkatkan pola asuh pada pelaku UMKM di Kabupaten Kampar yang belakangan ini memiliki beberapa kesulitan dan keluhan diantaranya sulitnya menemukan pasar yang terukur dan berkelanjutan bagi produksi yang dihasilkan. Bahkan mirisnya lagi, selama ini pelaku UMKM Kampar merasa produk yang mereka bangun hanya sebagai simbolisasi keberhasilan produk unggulan UMKM daerah saja atau hanya menjadi ajang seremonial di event –event expo, pameran dan lain sebagainya.

Dengan berlandaskan kepedulian terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Kampar, untuk itu pencetusan Lokal brand ini diharapkan nantinya mampu mengangkat produktifitas yang nantinya menghasilkan produk-produk lokal yang berkualitas dan dikenal luas di luar daerah, sehingga secara otomatis dapat pula meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami selaku pihak Pemerintah Kabupaten Kampar, merasa bangga akan gerakan Lokal Brand yang memiliki tujuan mengkampanyekan karya lokal dari pelaku UMKM di Kabupaten Kampar yang juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan kami siap mendukung semua kegiatan penunjang program Pemerintah Daerah dari pihak manapun” demikian dikatakan Yuricho.

Dalam Audiensi ini pihak Lokal Brand serahkan kain Batik Kampar Motif Rumah Lontiok kepada Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, yang nantinya akan dijahit dan dijadikan contoh, yang merupakan salah satu bentuk kampanye identitas tumbuhkan sektor UMKM Kabupaten Kampar (Diskominfo/EMS)

Related posts

Siaga COVID – 19, Kabupaten Kampar Siapkan Dana Darurat sebesar Rp.24.2 Milyar.

Supardi

Dirlantas Polda Riau Kunjungi Pos Cek Point Covid-19 XIII Koto Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Dukung PWI Kampar Lakukan Orientasi Jelang Pelantikan dengan Menghadirkan Ketua Umum Pusat ke Bangkinang 

harkur admin

Pemkab Kampar matangkan Persiapan MTQ ke 38 tahun 2019.

Supardi

Penghujung Ramadhan Moment Bhakti Sosial Di Kampung Halaman Bagi Reza Ilham Siswa Setukpa Lemdiklat  Polri TA 2022.

Supardi

Tinjau Bank Sampah, Tutup Rangkaian Sosialisasi Daur Ulang Sampah PKK Kampar.

Supardi