Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pusat Kerajinan Indonesia, Pembina Dekranasda Kampar Kunjungi Pengrajin Bali.
BERITA Birokrasi KATEGORI Lingkungan NASIONAL Pariwisata Pembangunan Pemda

Pusat Kerajinan Indonesia, Pembina Dekranasda Kampar Kunjungi Pengrajin Bali.

Denpasar, Bali : Bali bukan saja terkenal dengan wisatanya namun Bali juga merupakan salah satu pusat pengrajin di Indonesia, banyak hasil inovasi kerajinan masyarakat telah dikenal di Indonesia bahkan telah di kenal oleh masyarakat  mancanegara.

Melihat kemajuan pengrajin Bali ini patut kita mencontoh pengrajin di Bali ini, selain promosi Yang kuat juga pemasaran yang baik yang di gandeng dengan wisata.

Terimakasih atas penyambutan oleh Dekranas Provinsi Bali semoga ini sangat bermanfaat bagi kami di Kabupaten Kampar

Demikian dikatakan oleh Pembina Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat mengadakan kunjungan kerja sekaligus Study Banding ke Provinsi Bali, Selasa, 08/02.

Kunjungan yang disambut hangat oleh Pembina Dekranasda Provinsi Bali Ny. Ni Putu Putri Suastini Koster di Taman Budaya Art Center Denpasar, Provinsi Bali tersebut dapat dijadikan sebagai model  dan menjadi warna baru bagi pengrajin di Kabupaten Kampar yang kaya akan pengrajin dan memiliki banyak destinasi wisata.

Dengan perpaduan wisata kita dapat menjadikan produk kerajinan sebagai cenderamata bagi turis baik lokal maupun mancanegara ” Kata Muslimawati yang didampingi oleh  Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Ali Sabri, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar Zulia Dharma dan pengurus harian Dekranasda Kampar.

Sementara itu Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Ni Putu Putri Suastini Koster menyatakan bahwa pariwisata sangat mendukung dalam kemajuan terhadap pengrajin, jika pariwisata terpuruk maka dampak yang dirasakan sangat terasa terutama bagi pengrajin, disaat Pendemi kita melakukan pembinaan, membimbimbing dan melakukan promosi dan pameran, sehingga inovasi kreatif mereka tetap terjaga dan terpelihara ” Kata Ny. Ni Putu Putri Suastini yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Bali dan Anggota Dekranasda Provinsi Bali.

Kita melihat ekonomi terpuruk sehingga menggilas seluruh sendi ekonomi termasuk pengrajin, melihat inilah kita melakukan aksi sosial dan sosial aksi apa yang patut disampaikan kepada pengrajin” Tambahnya lagi

Terakhir ia menyampaikan mari kita selamatkan ribuan pengrajin dengan memberikan bimbingan, sehingga produk yang berkualitas tetap dapat di pasaran, terima kasih atas kunjungan Dekranasda Kampar ke Provinsi Bali, semoga jalinan ini tetep terjaga ” Tutup Ny. Ni Putu Putri Suastini Koster . (Diskominfo Kampar)

Related posts

Raker Bersama Forkopimda Bupati Kampar Bahas Pilkades Serentak Bergelombang.

Supardi

Himbauan Bupati Kampar Untuk Tidak Mudik Lebaran

Dino Aritaba

Bupati Kampar Apresiasi PT. HK Bantuan 2.650 Paket Sembako Ke Masyarakat.

Supardi

Kominfo Matangkan Penilaian Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik.

Supardi

Sebanyak 900 Petani Kampar Kiri Hulu Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Peringatan 1 Muharram 1442 H di Mesjid Al-Ihklas Tambang.

Supardi