Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar Sambut Kunker DPRD Kota Padang.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi DPRD KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Pemkab Kampar Sambut Kunker DPRD Kota Padang.

Bangkinang Kota – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Drs. Syamsul Bahri, M.Si di dampingi Kabid Dinas Kesehatan Kampar Harianto, Plt Kalaksa BPBD Kampar Muhammad Katim sambut baik kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Panjang  Sumatera Barat melalui Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Provinsi Sumatera Barat Djunaidi Hendry, ST beserta rombongan yang di laksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (26/1/2022).

Kunjugan kerja DPRD Kota Padang ini merupakan bentuk upaya yang dilakukan DPRD Kota Padang untuk mencari bahan masukan, kajian, informasi terkait model atau regulasi daerah berkaitan dengan pengelolaan dana Covid 19 pada Belanja Tak Terduga (BTT) di Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar diwakili Staf Ahli Syamsul Bahri menyampaikan bahwa,
dalam APBD Pemerintah Kabupaten Kampar selalu menganggarkan dana BTT, sehingga dana penanganan bencana yang tidak terduga selalu tersedia, meskipun banyak dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau maupun bantuan pusat.

Selanjutnya Syamsul Bahri katakan untuk penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 yang menjangkit hampir diseluruh negara, termasuk Indonesia, Riau dan Kabupaten Kampar, berbagai langkah dan upaya persiapan yang dilakukan jika situasi semakin memburuk, kami minta di setiap Satker masing-masing terutama yang berkaitan langsung agar mempersiapkan administrasi terhadap bencana non alam atau hal yang tak terduga seperti kondisi saat ini dalam pengelolaan dana Covid19, dan juga dana BTT biasanya manfaatkan untuk bencana alam seperti kebakaran lahan hutan, banjir dll.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kota Padang dalam penyampaian tujuan kunker DPRD Kota Padang untuk berbagi informasi dan pengalaman, kajian menangani model atau regulasi daerah berkaitan dengan Pengelolaan dana Covid pada Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun 2022, sekaligus mengetahui arah kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam mengelola dana pada BTT.

Selanjutnya pertemuan tersebut dilakukan sesi tanya jawab serta membahas apa yang menjadi hal pokok dalam perencanaan pemanfaatan pada BTT untuk pengelolaan dana penanganan Covid-19 di Daerah Kabupaten Kampar (Diskominfo Kampar).

Related posts

Lantik 15 Pejabat Pengawas di Lima Kecamatan, Catur Berpesan Layani Seluruh masyarkat tanpa membedakan

Supardi

Pj. Bupati Kampar Temui UMKM Kampar, Mak Itam Tak Tahan Rasa Haru Di peluk Pj. Bupati Kampar.

Supardi

29 DW UP Ikuti Lomba Cipta Menu bahan Daun Kelor Semarak HUT DWP  ke-23, DW UP PUPR Raih Yang Terbaik, Juara II dan III diraih BPKAD dan Diskominfo Kampar.

Supardi

Bupati Kampar melantik Direktur RSUD Bangkinang bersama 24 Pejabat.

Supardi

Bappeda Riau Paparkan Rancangan Kajian Teknokratik RPJMD Riau 2019-2024

Supardi

Muslimawati Catur Bagikan 8.400 Masker kepada Seluruh TP-PKK Kecamatan.

Supardi