Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • DLH Kampar Lakukan PKS Dengan DLH Kota Pariaman.
BERITA Birokrasi KATEGORI Lingkungan NASIONAL Pemda

DLH Kampar Lakukan PKS Dengan DLH Kota Pariaman.

Pariaman,- Bupati Kampar yang di wakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aliman Makmur melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan DLH Kabupaten Kota Pariaman dalam acara Koordinasi Laboratorium lingkungan hidup di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Parimana Kota, Jumat(14/1)

Dalam hal ini turut hadir mendampingi Kadis LH Kabupaten Kampar diantaranya Kepala Pariwisata Zulia Darma, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ahmad Faiz Ayatullah, Kepala Bidang Persembahan Yusrizal, Kepala Bidang Tata Lingkungan Agustriyadi.

“Koordinasi ini terkait laboratorium ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Parimana Kota karena mereka telah betul-betul terpenuhi persyaratan dan kelengkapannya dan sudah beragreditasi DLHK tahun 2020, untuk itulah kita lakukan berkoordinasi dengan laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar dan kita berharap kedepan laboratorium yang yang ada pada kita juga dapat memenuhinya.”ujar Aliman Makmur.

Kadis LH Kabupaten Kampar menjelaskan selain itu juga disuatu sisi setiap Daerah harus melakukan memiliki data aspek pendapatannya laborateriumnya agar mendapatkan pendapatan Daerahnya.

“Karena itu Dinas Lingkungan Hidup Pariaman Kota mengajak kerja sama agar mendapatkan pendapatan Daerah, kita akan lakukan PKS antara Kabupaten Pariaman Kota dengan Kabupaten Kampar yaitu dan PKS ini nantinya sesuai dengan bidangnya.”tutur Aliman

Dijelaskan Kadis LH Kabupaten Kampar, setela adanya PKS ini diharapkan dapat saling membantu dan ini telah diatur dalam UUD No 23 Peraturan Mentri LHK yg terbaik se Sumatra P.23 / MENLHK/SEKJEN/KUM.1/10/2020, selain dari pada itu juga nantinya akan memiliki agreritas dan memenuhi ISO /IEC 17025.

PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Parimana Kota Ir. Asrizal mengucapkan selamat datang atas kunjungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar dalam kunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Parimana Kota.

Asrizal berharap dengan adanya sering ini 2 kabupaten ini dapat bekerja sama mengenai lingkungan hidup.

“Kami sangat bahagia sekali dengan kedatangan tamu dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar dalam kunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pariaman Kota di samping silahturrahmi juga berbagi ilmu.

“Kita tingkatkan MOU antara Kepala Daerah Kabupaten Pariaman Kota dengan Kabupaten Kampar dan PKS ini bukan di DLH saja bisa juga ke Pariwisata dan Dinas Pendidikan.”ucap Asrizal lagi (Diskominfo)

Related posts

Bupati minta pemuda Muhammadiyah berkontribusi bagi pembangunan daerah

harkur admin

JCH Kampar Kloter 5, Selamat Tiba Di Batam

Supardi

Covid-19, Bupati Kampar Irup Apel Penyemprotan Disinfektan secara massal.

Supardi

Pertama Di Sumatra Bupati Kampar Louching Mobil Operasional Dokter Gigi Keliling.

Supardi

Tiba di Bangkinang, Atlit PON XX Papua 2021 Kampar di Arak dan Sambangi Sekolah.

Supardi

Bupati Kampar Sambut Tim Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Jalan Tol

Supardi