Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hampir Roboh, Bupati Kampar Bersama Kapolda Riau Renovasi Berat Masjid Syech Abdurrahman Gading Permai.
Adat dan Budaya Agama BERITA Kampar Kiri Hilir KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Hampir Roboh, Bupati Kampar Bersama Kapolda Riau Renovasi Berat Masjid Syech Abdurrahman Gading Permai.

Kampar Kiri Hilir – Satu unit Bangunan Masjid yang berdiri sejak tahun 1972 oleh pendiri tokoh ulama Abdurrahman pada waktu itu, melihat kondisi Masjid semi permanen yang sudah roboh ditepi sungai tersebut.

Melihat hal tersebut Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH diwakili Sekda Kampar Drs Yusri, M.Si merasa prihatin dan langsung melakukan renovasi penuh masjid Syeh Abdurrahman Singawek yang terletak di Desa Gading Permai Kecamatan Kampar Kiri Hilir tersebut, selasa ( 14/12/21).

Dalam amanatnya, Yusri menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Riau yang peduli dengan pembangunan rumah ibadah tersebut. Dalam menegakkan tiang agama islam, walaupun jauh di pelosok Kapolda tetap peduli dan mau berbagi. Semoga kita  semua bisa untuk membesarkan masjid sebagaimana pendiri masjid ini sebelumnya yang sudah upaya untuk membangunnya.

Selain itu, Yusri juga menyampaikan terkait percepatan Vaksinasi, dimana dilokasi renovasi juga sedang dilaksanakan vaksinasi masal bagi masyarakat Gading Permai.  Dalam upaya agar target vaksinasi 70% akhir desember Kampar bisa tercapai, Satgas Covid-19 Kampar tekah melakukan berbagai upaya bersama TNI dan Polri.

Insyaallah tanggal 25 Desember nantinya, Vaksinasi sebanyak 70% bahkan mungkin lebih akan tercapai. Sebab sudah beberapa hari ini setiap hari setiap desa saat ini digesa pelaksanaan vaksinasi. Sebagai rekap atau kontrol data, di Posko Satgas setiap malam diadakan Zoom Meeting terkait pelaksanaan vaksinasi bersama seluruh Camat se-kabupaten.

Sementara itu Kapolda Riau menyampaikan berapa hal, pertama bahwa masjid ini pasti punya sejarah didirikan tahun 1972 oleh penggagas Syech Abdurrahman yang tentu kita ketahui bersama beliau adalah pengikut dari pada jema’ah Teriqat Nakhsabandiah yang memiliki ciri-ciri nya yaitu berdzikir dalam hati.

Sebagai penghargaan dan mengingat Syech, Insyaallah kita akan wujudkan renovasi masjid ini dengan sebaik mungkin nantinya, dan berharap kita nantinya masjid ini di mamfaatkan untuk shalat lima waktu dean kegiatan keagamaan lainnya.

Selanjutnya terkait vaksinasi, Kapolda Riau mengapresiasi kerja Satgas Covid-19 kampar yang beberapa hari belakangan untuk mencapai taget 70% akhir Desember 2021. Dimana sebelumnya Wakil Satgas Covid-19 kampar telah menyampaikan bahwa vaksinasi kampar diperkirakan 25 Desember 2021 telah mencapai 80%.(Diakominfo Kampar)

Related posts

Masyarakat Mulai Manfaatkan Pemotongan Denda Pajak Kendaraan.

Supardi

Pj. Bupati Kampar Ajak PHR Kembangkan UMKM dan Wisata Kampar

Supardi

Bupati Kampar lantik 47 orang Pejabat Administrator dan Pengawas.

Supardi

Akhirnya Bupati Kampar Lantik Pengurus APDESI Kampar

Supardi

Bupati Kampar – Safari Ramadhan Mendekatkan Pempimpin Dengan Masyarakat

Supardi

Safari Ramadhan Perdana Pemda Kampar Pusatkan Di Gema

Supardi