Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Yayasan Lajnah Khairiyah Mustafakah Indonesia Bangun SD Ketiga di Bangkinang.
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan

Yayasan Lajnah Khairiyah Mustafakah Indonesia Bangun SD Ketiga di Bangkinang.

Bangkinang Kota – Setelah mendirikan beberapa Sekolah atau Pondok Pesantren di seluruh Indonesia mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SLTP, SLTA bahkan sampai tingkat Perguruan Tinggi.

Untuk tingkat Sekolah Dasar baru dua didirikan di Indonesia, namun untuk ketiganya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Yayasan tersebut mendirikannya di Kabupaten Kampar tepatnya di Kelurangan Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota.

Sebagai bentuk wujud  tanda dimulainya pembagunan, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH diwakili Skeretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD-IT Al Utsaimin Kelurahan Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota, senin (7/2/2022).

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Sekda Kampar menyampaikan apresiasi, terimakasih dan dukungan kepada Yayasan Lajnah Khairiyah Mustafakah Pusat yang telah mendirikan sekolah Islam Terpadu di Kabupaten Kampar.

Banyak kita lihat, tamatan Pondok pesantren insyaallah banyak yang berhasil dan berguna. Dalam tanda Kutip, bukan yang umum jarang berhasil. Namun tamatan pesantren atau belajar ilmu agama jauh memberikan manfaat dan pahala dunia dan akhirat.

Untuk itu, Kami akan terus mendukung dan berkomitmen, atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mendorong dunia pendidikan khusus untuk dunia pendidikan agama guna meningkatkan Sumber Daya Manusia khusus di Kabupaten Kampar. Hal ini mulai tahun ini Wakaf Basnaz Kampar kita telah anggarkan 2 miliar untuk anak emas atau beasiswa anak berprestasi.

Sementara itu Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Mustfakah Pusat yang diwakili Uatd Armi Junaidi,Lc.Ma pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa sejauh ini Yayasan Lajnah Khairiyah Mustfakah telah mendirikan 11 Sekolah dan khusus SD baru 3 Sekolah dan yang lebih banyak adalah sekolah Pondok Pesantren.

Lebih lanjut Amri menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemda Kampar, kesepian yayasan akan terus berbuat untuk meningkatkan mutu pendidikan SDM di Indonesia termasuk Kabupaten Kampar.

Kita berdo’a mudah-mudahan menjadi petunjuk jalan kebaikan amal jariah bagi kita semua dan terus mengalirkan pahala bagi Alm Bapak Nurman selaku orang yang telah mewakafkan lahan ini.

Selain Dt Yusri, pada kesempatan tersebut hadir juga Wakil Ketua DPRD Kampar Fail,SE,ME, Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Mustfakah Cabang Kampar DR Dasman Yahya Malu,Vc.Ma, Kadis Kominfo Yuricho Efril,S.STP,  Kepala Bapeda Ardi Mardianayah,S.STP, Camat Bangkinang Kota Minda,SH, Lurah Bangkinang Aulia Rahman. (Diakominfo Kampar)

Related posts

Infrastruktur dukung kemajuan Pariwisata Kampar.

Supardi

Peringatan 1 Muharaam 1444 H Bersama Nahdathul Ulama (NU), Sekda Kampar minta Doakan Kampar Sejahtera, Makmur dan Barokah.

Supardi

PLN Salurkan Bantuan CSR Akses Jalan Pulau Gadang

kominfo

Bupati Kampar ; Tumbuh Kembangkan Kecintaan terhadap Al-Qur’an dan Kehidupan Agama di Masyarakat.

Supardi

Pimpin Apel Senin Pagi, Sekda Kampar Yusri Tekankan Terus Tegakkan Disiplin Kerja.

Supardi

Bupati kampar hadiri Gelar Teknologi Tepat Guna XXI tahun 2019 di Bengkulu.

Supardi