Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bersempena Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023, GOW Kampar Adakan Bakti Sosial Tekan Angka Stunting.
BERITA Peristiwa

Bersempena Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023, GOW Kampar Adakan Bakti Sosial Tekan Angka Stunting.

Aur Kuning, Stunting menjadi satu hal yang menjadi perhatian khusus pemerintah saat ini tak terkecuali di Kabupaten Kampar, melalui berbagai elemen terus digalakkan penurunan stunting termasuk organisasi – organisasi, stunting merupakan yang menyangkut tumbuh kembangnya anak sebagai generasi penerus bangsa .

Bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kampar, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kampar terjun langsung ke Desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Sabtu (4/2).

Ketua Umum GOW Kampar Erni Haerani, S.Pd, MM yang didampingi oleh perwakilan dari organisasi-organisasi wanita yang bernaung di bawah GOW Kampar dengan menempuh jarak yang cukup jauh, yang harus menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu mesin tersebut turun langsung untuk melihat dan memberikan bantuan kepada anak-anak penderita Stunting di Desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Huku. Dan sambutan hangat dan suka cita tampak dari masyarakat setempat.

Ikut serta dalam kegiatan yang ditaja oleh GOW Kampar ini Wakil Ketua DPRD Kampar Repol,S.Ag, M.Ip, Kadis PMD yang diwakili oleh Sekretaris Ambar Rustantini, SH,MH yang juga merupakan Sekretaris GOW Kampar, Kabid Dalduk DPPKBP2A Zulfahman, M.Kep selaku mewakili Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar.

Dengan menyusuri sungai dengan jarak tempuh lebih kurang 2 jam dari Desa Gema ke Desa Air Kuning, rombongan sangat antusias mengikuti perjalanan yang merupakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023 yang diadakan oleh GOW Kampar.

Dikatakan oleh Rani Repol panggilan akrab Ketua Umum GOW Kampar ini, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kecil aksi nyata GOW Kampar untuk ikut berperan serta mendampingi Pemerintah Daerah dalam menekan angka kasus Stunting yang ada di Kabupaten Kampar.

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari GOW Kampar yang merupakan bentuk partisipasi kami membantu Pemerintah Daerah untuk menurunkan angka Stunting” ucap Rani Repol mengawali keterangnnya.

Kemudian dia menambahkan ” bahwasanya kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar Tahun Ini, memang tidak banyak yang kami bawa untuk diserahkan, tetapi ini adalah sumbangsih dari 26 organisasi wanita yang bernaung di GOW Kampar dan dari pihak-pihak lain yang ingin sekali berperan dalam membantu masyarakat” ungkap Rani Repol.

Dikesempatan yang sama Repol, S.Ag, M.Ip juga menyampaikan apresiasinya kepada GOW Kampar karena telah mau bersama-sama Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menjalankan Program Pemerintah Pusat ” saya sangat berterima kasih sekali kepada Ketua GOW Kampar beserta anggota yang tergabung di dalamnya karena mau ikut serta berdampingan dengan Pemda Kampar untuk mencapai Kabupaten Kampar Zero Stunting di Tahun 2024 nantinya” ujar Repol.

” Menekan angka Stunting bukanlah pekerjaan mudah yang harus dicapai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, untuk itu perlu dukungan dari semua lapisan masyarakat, instansi-instansi dan organisasi-organisasi yang ada di Daerah kita, saya selaku wakil rakyat siap membackup terkait anggaran untuk penurunan angka kasus Stunting ini” kata Wakil Ketua DPRD Kampar ini menambahlan.

Kemudian Ketua GOW Kampar beserta rombongan langsung menyerahkan bingkisan dan bantuan berupa makanan yang syarat Gizi seperti susu, telur dan sereal kepada anak-anak, terutama anak-anak penderita Stunting. Dengan harapan anak-anak di Desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Hulu dapat terbebas dari Stunting. Dan nantinya GOW Kampar juga akan merencanakan kegiatan yang sama untuk desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Kampar ini.

Dan didapat keterangan bahwa peran serta posyandu di desa-desa merupakan langkah awal dalam menurunkan angka Stunting. Untuk itu sinergitas dari OPD-OPD terkait di Kabupaten Kampar  sangat diperlukan terutama Dinas Kesehatan dan Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar. (Diskominfo/EMS)

Related posts

PMI kerja Sama Yonif 132 BS Upayakan Ketersedian Stock Darah Kampar

kominfo

Masa Depan Di tentukan Pola Asuh Anak di Era Digital, Muslimawati : Ini Tanggung Jawab Kita Semua..

Supardi

Sebanyak 26 Balita di Sungai Tarap Diwisuda Bupati Kampar

Supardi

Sekda Kampar Resmi Lantik dan Kukuhkan GOW Kabupten Kampar Periode 2022-2027.

Supardi

Bupati Kampar Dialog Interaktif Bersama KPID Riau di Radio Swara Kampar.

Supardi

Pemkab Kampar dan PPIIG UNRI Uji Petik DI Tambang dan Sasapan II.

Supardi