Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar ; Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan Menjadi Prioritas di Kampar.
BERITA KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda

Bupati Kampar ; Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan Menjadi Prioritas di Kampar.

Pekanbaru ; tak dapat kita pungkiri bahwa masalah pemenuhan kebutuhan terhadap Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan masih menjadi prioritas di Kabupaten Kampar, disamping kebutuhan tersebut kita juga berharap kepada Gubernur Riau untuk dapat mengucurkan kegiatan dan program lainnyadi Kabupaten Kampar.

Oleh sebab itu pada kesempatan musrenbang ini telah Sampaikan Kepada Provinsi Riau semoga ini dapat di kabulkan dan dimasukkan dalam E planning Pemerintah Provinsi Riau pada Musrenbang Provinsi Riau tahun 2019-2024 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M Si.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si saat menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024 yang diadakan di Hotel Primier Pekanbaru pada hari Senin, 01/06. Yang dilanjutkan dengan penandatanganan nota Musrenbang 2019-2024 antara Gubernur dan Bupat/walikota se Provinsi Riau.

Selain itu sesuai dengan potensi daerah agar dapat dijadikan dasar dalam pembangunan lima tahun Kedepan, seperti halnya Kampar memiliki lahan sawit terluas di Riau oleh sebab itu dapat kita Kaji untuk membuat industri hulu bidang persawitan, begitu juga dengan bidang perikanan, inilah yang perlu di sinergikan antara Daerah, Provinsi dan Pusat” Tambah Yusri lagi.

Ditambahkan Sekretaris Daerah dengan Musrenbang ini telah kita sampaikan kepada provinsi Riau terhadap kebutuhan yang prioritas di Kabupaten Kampar” Kata Drs. Yusri pada acara yang bertemakan terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera bermartabat dan unggul di Indonesia.

Sebelumnya Gubernur Riau dalam arahannya menyampaikan dengan kondisi Riau saat ini tidak lagi dapat mengandalkan Dana Bagi Hasil yang Makin berkurang, oleh sebab itu kita berharap juga ada dana yang berasal dari APBN, selanjutnya akan meningkatkan investasi, meningkatkan produksi potensi Riau seperti perikanan. Pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Riau, Pariwisata Halal yang menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang mencerminkan ramah Muslim” Kata Syamsuar.

Oleh sebab itu Gubernur meminta dukungan masukan, dan ide dari seluruh elemen masyarakat, akademisi, praktisi dalam membangun provinsi Riau yang lebih maju lagi” Pinta Gubernur Riau.

Kita berharap ini mendapatkan dukungan Program maupun pendanaan dari pemerintah Pusat melalui APBN” harap Gubernur Riau.

Sementara itu Kepala Bappeda Kampar Afrizal. S Sos Ini merupakan Visi dan Misi Gubernur, yang memuat tujuan,arah kebijakan pembangunan Daerah dan keuangan Daerah, serta program Perangkat dan lintas perangkat daerah untuk jangka waktu lima tahun yang berpedoman kepada RPJPD, RTRW, dan RPJMN.

“kita berharap dapat menjadikan Kabupaten Kampar sebagai fokus dan lokus terhadap misi dan visi gubernur terutama terhadap infrastruktur jalan dan pendidikan, kesehatan terutama yang berada di perbatasan dengan kabupaten kota lainnya” Kata Kepala Bappeda Kampar.

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan sebelum RPJMD di perdakan oleh Provinsi” Tambah Afrizal, S.Sos.

Hadir pada kesempatan tersebut sekaligus menjadi Nara Sumber dari Direktur Perencanaan, Evalauasi dan Infirmasi Pembangunan Daerah Dirjen Bangda Kemendagri R. Budiono Subambang, Staf Ahli Bappenas Drs. Oktorialdi, MA, Phd, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, Plt. Kepala Bappeda Riau Supriadi, S. Hut, MT, Forkopimda Riau, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Bupati se Provinsi Riau, tokoh masyarakat, akademis serta para undangan dari berbagai pihak Terkait. (Diskominfo kampar)

Related posts

Kampar Peroleh Penghargaan Lestari Awards pada Puncak HUT SPS Ke-76 Tahun 2022.

Supardi

Masa Akhir jabatan, Ini Pesan Catur Kepada Seluruh Masyarakat Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Buka Musrenbang Perubahan Kabupaten Kampar Tahun 2017- 2022

Supardi

Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 71 tahun 2021, Mulai tanggal 01 S/D 06 Februari menggunakan Pakaian Melayu Lengkap.

Dino Aritaba

Lepas Peserta Buru Babi Bersama Wakapolda Riau, Dr. H. Kamsol : Selain sarana Olahraga, Sinergitas PORBI Dalam membantu berantas Hama Babi Bagi Petani.

Supardi

Sebanyak 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Utama Pratama Di Lantik

Supardi