Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Satgas Yonif 132/BS TNI Mengajar Anak Sekolah di Perbatasan Papua
BERITA Peristiwa

Satgas Yonif 132/BS TNI Mengajar Anak Sekolah di Perbatasan Papua

Kab.Keerom – Satgas Yonif 132/Bima Sakti melakukan pengabdian dengan mengajar anak-anak Di SD Inpres Wambes, Kp.Wambes, Distrik Wambes, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (04/02/2023).

Pendidikan menjadi alat masa depan terampuh, hal ini disadari oleh Satuan Tugas Yonif 132/Bima Sakti yang melakukan pengabdian dalam bentuk mengajar siswa-siswi di SD Inpres Wambes.

Komandan pos Wambes, Letda Inf Eka Maryuda menyampaikan bahwa minimnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan khususnya Papua, menjadi salah satu perhatiannya dalam meningkatkan mutu pendidikan masyarakat di wilayah tersebut.

“Selaku Satgas, kami mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, yaitu dengan membangun Indonesia dari perbatasan dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam peningkatan kualitas pendidikan,” Ujar Danpos Wambes.

Sementara itu, Junior, siswa berusia 10 tahun, salah satu murid SD Inpres Wambes mengungkapkan rasa senang kepada para anggota TNI khususnya dari Satgas Yonif 132/BS yang sudah mau mengajari mereka tentang belajar sambil bermain kepada teman-temannya yang belajar di SD Impres Wambes.

“Terima kasih dengan adanya kehadiran Abang-abang TNI di sini, anak-anak semakin bersemangat mengikuti pelajaran karena cara abang-abang TNI mengajar sangat unik dan menarik,” ujar Junior, siswa kelas tiga SD tersebut.(Diakominfo Kampar /Humas 132 BS)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

Juli Mastuti Hadiri Pembukaan Rakon PKK Tingkat Provinsi Riau

Supardi

Muslimawati Catur Jenguk Masyarakat Penderita Kanker Kulit Di Pongkai Istiqomah.

Supardi

Nur’aini Azis : Selain Penuhi Kebutuhan, Pasar Murah Jalin Silaturrahmi lebih Erat lagi

kominfo

Sekda Kampar Hadiri Pelantikan Bupati Siak

Supardi

Tampilkan Kuliner Khas Kampar, Pengunjung Serbu Es Tebak Kampar.

Supardi

Lomba Kaligrafi Dalam Rangka Hari Jadi Kampar 71, Catur Sugeng Apresiasi Peserta.

kominfo