Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sungai Subayang Miliki Potensi Untuk Arung Jeram.
BERITA Kampar Kiri Hulu KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Olahraga Pariwisata Pemda

Sungai Subayang Miliki Potensi Untuk Arung Jeram.

Kampar Kiri Hulu : Berkunjung ke Kampar Kiri Hulu kita sudah dibayangkan dengan alam yang indah, Asri, sejuk dan sungai yang bergelombang dengan bebatuan besar di sepanjang sungai. Ini tidak dimiliki oleh daerah lain. Selain itu kawasan ini dikenal dengan Kawasan Suaka Marga Satwa Rimbang Baling.

Saya melihat ini potensi yang sangat besar untuk dapat dijadikan Sebagi lokasi Arung Jeram terpanjang dan menantang nyali. Hal inipun telah dibicarakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH dengan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Bapak Suharyono.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH melaluiySekretarsi Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si disela sela kunjungan ke Desa Ludai Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kamis, 02/09.

“Sungai Subayang ini sangat luar biasa dengan air yang yang deras dan bergelombang, di serta bebatuan gunung yang besar di sepanjang sungai, sangat cocok untuk di kembangkan Sebagai lokasi olahraga air Arung Jeram” Kata Yusri terkagum-kagum.

Insyaallah akan kita cari waktu yang tepat dan mencoba lokasi ini untuk Arung Jeram ” Kata Yusri tak sabar mau menjajal sungai Subayang ini.

Dengan dukungan dari BBKSDA Riau, Pemkab Kampar dan pencinta olahraga adventure, ini akan memberikan dampak positif bagi masyarkat di sepanjang sungai Subayang terutama kunjungan wisata, karena setiap desa yang dilewati memiliki spot yang menarik dan menantang” Tambah Yusri.

Perpaduan alam dan Olahraga ini akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, dan inilah salah satu tujuan kita ” Tutup Yusri (Diskominfo Kampar)

Related posts

Masuki akhir Ramadhan Yusri Ajak Tetap Makmurkan Masjid dan Terus jaga Kekompakan.

Supardi

Bersatu Lawan Covid-19, Satgas Desa, Dusun, RW, dan RT ikut serta Sosialisasikan PSBM dan Perbup Nomor  44 di Desa Pandau Jaya.

Supardi

Akmam Adi Putra : Mari Kita Dukung Program Pemkab Kampar .

Supardi

Pemkab Kampar matangkan Persiapan MTQ ke 38 tahun 2019.

Supardi

Bupati Kampar dan Gubernur Sumut Jadi Saksi Pernikahan.

Supardi

Bupati Kampar Apresiasi Desa Rimba Jaya Yang Memiliki Gedung Perpustakaan Umum Sendiri.

Supardi