Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Peringati Hari Ibu ke 91 tahun 2019. Muslimawati Catur ; Momentum dalam Menunjukkan Kemampuan Perempuan.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda

Peringati Hari Ibu ke 91 tahun 2019. Muslimawati Catur ; Momentum dalam Menunjukkan Kemampuan Perempuan.

Bangkinang Kota ; untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan yang telah berjuang bersama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan, perjuangan tak berhenti sampai di situ kita harus mengisinya dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara serta dalam memperjuangkan kesejahteraan disemua bidang.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka secara Resmi peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kampar di Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Senin, 16/12. Yang dihadiri Kepala Ketahanan Pangan Kampar Ir. Cokroaminoto, Kepala Dinas Pengendalian penduduk keluarga Berencana pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPOKBP3A) Edi Afrizal, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri, Ibu Bayangkari Polres Kampar, Isteri Persit Batalyon, Tokoh wanita Kampar Irhamah Yazid, dan seluruh Pengurus dan anggota PKK Kabupaten Kampar, organisasi Wanita Kabupaten Kampar, PKK kecamatan se Kabupaten Kampar

Dikatakan Muslimawati Catur salah satu bentuk mengisi kemerdekaan dan saat ini telah memasuki yang ke 91 tahun, adalah dengan mengisi kemerdekaan melalui Kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini” Kata Muslimawati Catur.

“Saya mengajak kita semua khusunya kaum perempuan untuk selalu bersatu padu, saling bahu membahu mendampingi kaum bapak dalam pembangunan tanpa meninggalkan qodrat sebagai ibu di Rumah tangga” Pintanya lagi.

Terhadap lomba yang digelar ikuti dengan sebaik-baiknya kalah dan menang adalah biasa yang penting sportifitas, kepada juri berikan penilaian yang proposional dan profesional” kata Muslimawati

Ambar Rustanti selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa peringatan Hari ibu ke 91 Tahun 2019 ini, TP PKK Kabupaten Kampar menggelar berbagai kegiatan berupa Lomba Senam kreasi, lomba Story’ selling, lomba memasak Nasi gorang dan lomba pesan berantai yang diikuti oleh organisasi Wanita Kabupaten Kampar, PKK kecamatan se Kabupaten Kampar dengan mendatangkan juri yang profesional di bidangnya” Kata Ambar Rustanti.

Tujuan pelaksanaan ini bagaimana membangkitkan kepedulian masyarakat persepektif perempuan bardaya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dilingkungan keluarga, masyarakat dan kehidupan bernegara” Tutup Ambar.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa bibit dari Pemkab Kampar melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar kepada TP PKK Kabupaten Kampar selanjutnya ketua TP PKK menyerahkan secara simbolis kepada PKK sei Putih Kecamatan Kampa. Adapun jumlah bibit yang diserahkan berupa bibit cabe keriting, benih sayuran dan sarana penunjang (Diskominfo Kampar)

Related posts

Meriahkan Hari Jadi Kampar, Pacu Goni Dimenangkan oleh Dishub Dan Kecamatan Salo.

Supardi

Batik Kampar Kado Sempena HUT RI ke 73 tahun 2018

Supardi

Pastikan Pelayanan Publik, Bupati Kampar Kembali Sidak Beberapa Kantor Camat dan Puskesmas

Supardi

Himbauan Bupati Kampar Untuk Tidak Mudik Lebaran

Dino Aritaba

Ranperda RTRW Unsur utama dalam peningkatan Investasi di Kabupaten Kampar

kominfo

Hadir Bersama Ustazd Bombom di Aur Sati, Pj. Bupati Kampar Sampaikan Makna dan Lanjutkan Perjuangan Nabi dan para Pahlawan.

Supardi