Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Gunakan Pakaian Adat pada Momentum Peringatan Hut RI ke-76.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa

Gunakan Pakaian Adat pada Momentum Peringatan Hut RI ke-76.

Bangkinang Kota – Pelaksanaan upacara Detik-detik proklamsi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 menjadikan momentum dalam menampilkan pakaian adat setiap daerah.

Dalam hal ini tidak terkecuali juga dengan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH bersama Sekda Kampar Drs Yusri, M. dalam mengikuti upacara tersebut menggunakan pakaian melayu dan lengkap Adat Kampar secara Virtual bersama presiden RI di Rumah Dinas Bupati Kampar, selasa (17/8/2021)

Usai mengikuti Detik-detik Proklamasi, Bupati Kampar menyampaikan bahwa peringatan Hut RI ke-76 momen setiap kepala daerah mulai dari presiden, para Gubernur sampai bupati/Walikota se- Indonesia menggunakan pakaian adat masing-masing.

Walaupun ditengah pandemi Covid-19, upacara Detik-detik proklamasi tingkat kabupaten kampar tetap berjalan dengan seperti biasanya melalui virtuan dari Istana Negara Jakarta. Hanya saja saja dalam jumlah peserta yang terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Momen ini kembali membangkitkan kembali momen dalam menampilkan pakaian adat setiap daerah, ini mengingatkan kita kepala beberapa tahun yang kalau. Artinya mengingatkan kita bahwa Indonesia memiliki budaya dan corak adat dalam  pakaian adat ya setiap daerah yang dipakai para petinggi Indonesia mulai dari Presiden Joko Widodo. “ungkap Catur”.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Tingkatan Investasi Daerah, Bupati Kampar Lakukan Kunker ke Kabupaten Sleman.

Supardi

Pertama Kali Putra Kampar Tampil di Liga Dandut Indonesia

Supardi

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur Hadiri Rakornas TP PKK tahun 2019.

Supardi

Pj Bupati Kampar Telusuri Drainase Penyebab Banjir Kota Bangkinang

Supardi

Pemkab Kampar Terima Praktek Kerja Profesi Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-62.

Supardi

Mulai Besok Pelayanan Perkantoran Harus Menunjukan Barcode Scanner atau Kartu Vaksin.

Supardi