Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Serahkan Sembako Bagi Korban Banjir Bandang, Bupati Kampar : Pasti Ada Hikmah,  Mari Jadikan Sebagai Muhasabah dan Introspeksi diri.
BERITA Birokrasi Kampar Kiri Hilir KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pemda Peristiwa

Serahkan Sembako Bagi Korban Banjir Bandang, Bupati Kampar : Pasti Ada Hikmah,  Mari Jadikan Sebagai Muhasabah dan Introspeksi diri.

Ludai, Kampar Kiri Hulu : Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, Menyerahkan  40 paket sembako untuk warga Desa Ludai Kecamatan Kampar Kiri Hulu yang tertimpa musibah banjir Bandang beberapa waktu yang lalu. Bupati Kampar yang didampingi anggota DPRD Kabupaten Kampar Habiburrahman, Kepala Dinas Sosial Kampar Muhammad, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kalaksa BPBD Kampar Dedi Sambudi dan Kepala Desa Ludai Firdaus menyerahkan 40 paket sembako untuk 2 dusun dan bantuan bagi 25 Kepala Keluarga yang terkena banjir bandang yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Kampar dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si menyerahkan secara simbolis kepada dua warga yang terkena musibah banjir Bandang di halaman rumah Kepala Desa  Ludai Kecamatan Kampar Kiri Hulu pada Kamis (2/9). Pada kesempatan tersebut Sekda Kampar mengunjungi wilayah yang terkena musibah di perumahan di Dusun I dan Dusun II yang berjarak lebih kurang 5 Kilo Meter tersebut.

Dalam sambutannya Drs. Yusri, M.Si menyampaikan bahwa Musibah ini atas izin Allah swt, perlu kita waspada, introspeksi dan muhasabah, sehingga bencana ini bisa terjadi. Dibalik Musibah ini pasti ada hikmah dari yang maha kuasa.

“Kita harus sadar bahwa kita makhluk segala sesuatu berkat sang khaliq, semoga ini cepat berlalu, segera dilapangkan selamat dunia akhirat, Semua atas izin Allah SWT” ucap Sekdakab Kampar.

Ditambahkan Yusri, pemberian bantuan sembako bagi masyarakat yang tertimpa bencana banjir bandang merupakan bentuk perhatian dan hadirnya Pemerintah  ditengah masyarakatnya yang tertimpa kemalangan, dan sebagai bentuk kehadiran Pemerintah ditengah-tengah masyarakatnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya yang tertimpa bencana, dan sekaligus tanda bawah pemerintah hadir dan ada untuk masyarakatnya”ucap Yusri.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan Kehadiran kami ini hendaknya dapat menjadi setawar sedingin bagi masyatakat, dan dirinya juga mengatakan baru pertama sampai kesini. Selain bantuan sembako bagi masyarakat, Pemerintah Daerah juga hadir untuk memberikan bantuan untuk pemulihan kesehatan bagi warga masyarakat di Desa Ludai ini.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Daerah selain memberikan bantuan sembako juga menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui program PKH dan bantuan lainnya bagi masyarakat di Desa Ludai.

Sekda juga merinci bantuan sembako tersebut berisi Beras siap saji, sembako, masker, Bantuan PMI dan  juga Pemda Kampar melui Dinas Kesehatan akan mengawal  kesehatan masyarakat  yang sakit, atau trauma, dan dirinya menegaskan akan seluruh masyarakat Desa Ludai yang terdampak untuk terus dipantau dan diperhatikan Kesehatannya.

“Pemda juga berharap partisipasi dari pihak manapun untuk meringankan tangannya agar dapat memberi bantuan berupa apapun yang dibutuhkan masyarakat Desa Ludai”pungkas Sekda.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Rakornas Kominfo Se Indonesia, Arizon : Sinergitas pusat dan daerah dalam penyelenggaraan urusan kominfo, statistik dan persandian

Supardi

Bupati Kampar Pinta Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Tahun Ini Kantor Disdukcapil Akan Dibangun.

Supardi

Yoanna Yuricho Resmi di Kukuhkan sebagai  Ketua DWP UP Diskominfo Kampar

Supardi

Sang Penulis, Diva Murid SMAN I Bangkinang Kota Dengan Berbagai Berprestai.

Supardi

Pertama Kali Putra Kampar Tampil di Liga Dandut Indonesia

Supardi

Janda – Janda Miskin Tambang Dapatkan Bimbingan dan Bantuan UEP

Supardi