Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Jalin Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gotong Royong Bangun Masjid Di Perbatasan.
BERITA Peristiwa

Jalin Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gotong Royong Bangun Masjid Di Perbatasan.

Kab.Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid Nurrohman bersama masyarakat Di Kp.Yanama Pir 1, Distrik Arso, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Pada Hari Minggu (05/02/2023).

Sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat Papua, Prajurit Bima Sakti bergotong royong bersama sama masyarakat dalam proses pembangunan masjid Di Kp.Yanama.

Pembangunan masjid tersebut dilakukan karena semakin banyaknya Jama’ah Di Kp.Yanama khususnya pada saat pelaksanaan shalat Jum’at, shalat Tarawih, shalat ldul Fitri serta kegiatan keagamaan lainnya, pembangunan masjid baru ini harapannya dapat meningkatkan kapasitas untuk menampung lebih banyak lagi jama’ah.

“Kampung Yanama merupakan salah satu Desa binaan Pos Arsokota, kondisi di desa tersebut patut dicontoh bagaimana kehidupan bermasyarakat yang harmonis, serta memiliki toleransi antar umat beragama yang cukup dijunjung tinggi, hal ini sudah berlangsung selama 37 tahun, hal tersebut dapat terlihat dari letak masjid dan gereja yang berdekatan dan tidak pernah ada konflik agama,” Ungkap Lettu Inf Zainudin Sinaga.

Panitia pembangunan masjid Bpk Idris (48) beserta masyarakat sangat senang dan berterimakasih atas kepedulian personel Pos Arsokota mau membantu proses pembangunan Masjid Nurrohman bersama sama dengan masyarakat.

“Kami mendoakan semoga bapak TNI Satgas Yonif 132/BS Pos Arsokota senantiasa dalam lindungan Allah SWT, serta diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya” Ungkap Bapak Idris.(Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

Libur Akhir Tahun, Pemkab Kampar Dirikan 4 Pos Pemantau.

Supardi

Pastikan Kesiapan Pengamanan, Bupati Kampar Tinjau Empat Titik Posko Mudik.

Supardi

Ops Lilin MT 2019 : Polres Kampar Dirikan 4 Pos Pengamanan dan Tempatkan Personel Gabungan

Supardi

Masyarakat tanpa NIK bisa dapat bantuan dari Pemerintah, rumah penerima BLT akan di stiker.

Supardi

Bupati Kampar Buka Musrenbang Kabupaten Kampar 2019 dan Launching Aplikasi E-Monev

Supardi

Sekda Kampar Launching Inovasi Pelanyan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP

Supardi