Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Percepatan Pembangunan Strategis Bupati Kampar minta Review RTRW Kabupaten Kampar di Segerakan.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Percepatan Pembangunan Strategis Bupati Kampar minta Review RTRW Kabupaten Kampar di Segerakan.

Percepatan Pembangunan Strategis Bupati Kampar minta Review RTRW Kabupaten Kampar di Segerakan.

Bangkinang : percepatan dan sinkronisasi pembangunan tak terlepas dari pedoman Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW),
dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Namun dalam kenyataan tidak sesuai dengan kondisi ril dengan peruntukannya. Oleh sebab itu saat ini ada peluang untuk melakukan perubahan/peninjauan (Review) RTRW yang akan disampaikan kepada Gubernur Riau.

Oleh sebab itu kepada Dinas Instansi terkait, Desa dan Kecamatan memberikan segera laporan terhadap kondisi ril untuk di Review yang nantinya akan diserahkan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melalui Gubernur Riau.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M Si saat melakukan rapat terbatas yang diadakan di Lantai II Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Kamis 28/07.  Hadir pada rapat tersebut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kampar Ir. Azwan, M. Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Ir. Aliman Makmur M. Si, PC, HD, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kampar Khalisman, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP, dan Kepala Dinas PU PR yang diwakili Sekretaris Sukani. ST

Kami minta Instansi terkait, Camat dan Kepala Desa untuk Mempercepat proses review RTRW Kabupaten Kampar, ini menyangkut terhadap dukungan program strategis dalam pembangunan kemasyarakatan maupun investasi ” Kata Yusri.

Perlu Sinergi instansi teknis terhadap review RTRW  kondisi real di lapangan, sperti kawasan pemukiman, kawasan perkebunan, kawasan pertanian maupun
Sudah bersertigikat namun masuk dalam kawasan.
.
Peran aktif Camat dan Desa dalam memberikan data kepada kita  untuk disampaikan ke Provinsi Riau ” Tambahnya lagi.

Dengan RTRW Kabupatwn Kampar kedepan kita dapat sesuaikan dengan peruntukkan, sehingga masyarakat tidak di rugikan dan yang paling utama mudah dalam mengambil kebijakan, terutama pembangunan strategis di Kabupaten Kampar, jika sudah ada peta tata ruang, biaya-biaya yang dikeluarkan sudah bisa diukur berdasarkan zona tata ruang yang sudah dibuat” Tutup Yusri. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ribuan Masyarakat Ikuti Bhakti Kesehatan Polda Riau di Tambang

Supardi

Anggota DPR- RI Komisi V Kunker Masa Reses di Kabupaten Kampar

kominfo

Demi Hibur Masyarakat Kampar, Manager SPB Habiskan Rp 50 juta untuk Datangkan Rivan dan Dimas Saputra

Supardi

Sekda Kampar Yusri buka Tiga Agenda Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kampar

kominfo

Bupati Hadiri Syukuran Penobatan Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa.

kominfo

Insan Pers Kampar ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

Supardi