Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kampar Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya Dari Kementrian PP & PA RI
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Kampar Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya Dari Kementrian PP & PA RI

Bangkinang Kota – Kabupaten Kampar kembali meraih prestasi gemilang. Prestasi ini ditorehkan usai terpilih sebagai salah satu Kabupaten Kota Layak Anak di Indonesia (KLA) pada Level Madya dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementrian PPPA). Acara diselenggarakan melalui Fasilitas Live Streaming Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar pada Kamis (29/7) di Balai Bupati Kampar. Adapun peringkat KLA adalah Pratama , Madya , Nindya dan Utama.

Untuk meraih penghargaan KLA terdapat lima klaster hak anak yang harus dipenuhi agar kabupaten kota mendapat predikat KLA. Klaster 1 terkait hak sipil dan kebebasan, Klaster 2 terkait lingkungan keluarga dan pengasuhan anak, Klaster 3 terkait kesehatan dasar dan kesejahteraan anak, Klaster 4 mencakup pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya dan Klaster 5 berkaitan dengan perlindungan khusus terhadap anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan apresiasi kepada daerah yang telah melakukan upaya keras untuk menjadi pelopor daerah layak anak. “Kami ucapkan selamat kepada daerah yang meraih penghargaan di tahun 2021 ini. Atas segala upaya ini hendaknya tidak  dilihat sebagai tujuan akhir tetapi sebagai penyemangat untuk semakin lebih baik kedepannya.” Tutup Ayu Bintang mengakhiri sambutan.

Bupati Kampar usai menerima Penghargaan secara Virtual tersebut menyampaikan ini tak terlepas dari Komitmen kita terhadap pemenuhan atas hak-hak anak, alhamdulilah perjuangan ini tak sia sia Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang di pwrcayakan oleh Pemerintah RI ” Kata Catur.

Semoga ini terus kita tingkatkan dalam pemenuhan hak – hak anak di Kabupaten Kampar, jika perlu kita naikkan ke tingkat Nindya bahkan Utama “Kata Catur lagi.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh elemen masyarkat Kabupaten Kampar terdapat kepedulian terhadap pemenuhan hak anak di Kampar ” Tambahnya lagi.

Kabupaten Kampar selain meraih penghargaan KLA, Provinsi Riau juga meraih UPTD KLA terbaik di Indonesia bersama Provinsi Lampung. Acara dihadiri langsung oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H., Kepala Bappeda Kampar Ir. Azwan, M. Si., Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur, Kasat Binmas Polres Kampar AKP Handono Sujaryanto, S.Sos, M.H.(Diskominfo Kampar)

Related posts

DPRD Kampar Dukung Penuh Terwujudnya Perda Tali Bapilin Tigo di Kampar Negeri Serambi Mekkah Riau.

Supardi

Sekda Kampar Yusri M.Si Pimpin Rapat Pelaksanaan MTQ ke-51

Supardi

Ini bentuk komitmen Pemkab Kampar tuntaskan angka Stunting

Supardi

Pemkab Kampar dan Limapuluh Kota Sepakat lakukan PKS Terkait Infrastruktur Desa Balung.

Supardi

RAT Koperasi Kantor Bupati, Rusli,MH Satpol PP Raih Umroh Gratis.

Supardi

Pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dari Kecamatan Bangkinang, Bangkinang kota dan Rumbio.

Supardi