Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kecamatan XIII Koto Kampar Terima 2.200 KPM Bantuan Beras PPKM 
BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda XIII Koto Kampar

Kecamatan XIII Koto Kampar Terima 2.200 KPM Bantuan Beras PPKM 

XIII Koto Kampar – Setelah lebih kurang satu minggu belakangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar terus melakukan  menyalurkan bantuan beras dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dimana untuk Kecamatan XIII Koto Kampar, pemerintah daerah kampar menyalurkan sebanyak 2.200 beras PPKM untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dimana beras sebanyak 2.200 untuk KPM yang masing-masing menerima 10 kg tersebut diserahkan oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH yang diwakili Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si di Kantor Camat XIII Koto Kampar, kamis (29/7/21).

Sebelum menyerahkan secara simbolis, Yusri menyampaikan bahwa dalam pandemi Covid-19 apalagi dalam tahap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat bahkan kampar yang saat ini masuk level III.

Maka melalui bantuan beras cadangan pemerintah sebanyak 410 ton, akan dibagikan seluruhnya kepada masyarakat kampar khusus untuk penerima KPM PKH dan BST. Dimana bantuan ini merupakan implementasi pasca ditetapkannya PPKM level III di kabupaten kampar.

“Kepada Dinas Sosial (Dissos), saya ingatkan, jika ada berbagai program bantuan untuk masyarakat, tolong disegerakan. Karena masyarakat sangat membutuhkan,”

Dengan adanya bantuan ini, Yusri berharap bisa meringankan beban masyarakat, terutama KPM PKH dan BST.

Pada kesempatan itu, Yusri juga meminta agar Satgas di kecamatan hingga ke desa untuk menelusuri seluruh suspek Covid-19 dan transparan dengan siapa saja mereka terpapar. Disamping itu ditenegaskan juga kepada seluruh masyarakat agar tidak mengucilkan mereka yang terkena Covid-19, akan tetapi pantau terus kondisnya secara door to dor.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial melalui Kabid Kesejahteraan dan Jaminan Sosial Dinsos kampar Rosmiati dalam laporannya menyampaikan bahwa program bantuan ini

sesuai dengan arahan Presiden RI terkait pencanangan bencana melalui cadangan beras pemerintah atau CDP bagi PKM PKH dan KPM BST serta surat Menteri Sosial tanggal 15 juli 2021.

Maka untuk mengurangi pemenuhan kebutuhan dasar KPM selama PPKM, pemerintah bekerjasama dengan Bulog dan PT.Pos Indonesia menyalurkan bantuan beras PPKM untuk kabupaten kampar sebanyak lebih kurang 40.150 PKM.

Dimana untuk Kecamatan XIII Koto Kampar sendiri sebanyak 2200 KPM yang terdiri dai 1470 PKM PKH dan 732 PKM BST. Sementara untuk kelurahan Batu Bersurat sendiri sebanyak 271 yang terdiri 106 untuk KPM PKH dan 126 KPM BST. Untuk PKM PKH dan BST sendiri diberikan hahya satu kali, sedangkan bantuan sosial BST 300 ribu selama 2 bulan tetap disalurkan.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Nikah Masal dan Kacau Kalamai akan Hadir untuk HUT Kampar ke-70

Supardi

PMI Kabupaten Kampar Lakukan Kerjasama Dengan Polres Kampar.

Supardi

Mobil Ambulance Desa Menjadi Aspirasi Masyarakat Bukit Kemuning kepada Pemkab Kampar

harkur admin

Gallery Photo Kegiatan Bupati Kampar Pada Hari Raya Iedul Adha 1442 H

Supardi

Pengumuman Pelaksanaan Kerja Sama Informasi dan Komunikasi Pemerintah Kabupaten Kampar Tahun 2020

Supardi

Gubri : Corona hilang, jangan sampai ada masalah pangan di Riau

Supardi