Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Silaturrahmi dengan Petani Ikan Sipungguk, Yusri; Jaga Ketersediaan Air.
Bangkinang BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pertanian

Silaturrahmi dengan Petani Ikan Sipungguk, Yusri; Jaga Ketersediaan Air.

Sioungguok, Bangkinang ; Salah satu kesuksesan dari petani ikan air tawar adalah ketersediaan Air yang cukup untuk mensuplai kolam-kolam masyarakat, apalagi disipungguk ini mayoritas masyarakat merupakan Petani ikan. Ompang uwai memiliki fungsi vital bagi masyarakat, jaga dan rawat.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs H Yusri. M. Si saat silaturrahmi dengan masyarakat dusun Bonca Kghiong desa Sipungguok Kecamatan Bangkinang, Kamis, 01/10. Yang dihadiri oleh Pengurus Lemtari Kampar, Kepala desa sipungguk Abu Bakar, SE, Kohar Tokoh masyarakat dan Petani kolam Air tawar.

Selain itu diminta kepada instansi dan perangkat desa serta kelompok tani untuk dapat menjembatani Petani ikan untuk mencari mitra, sehingga produksi tetap berkelanjutan, jalin komunikasi, koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

Saya menyarankan untuk dapat cari bapak angkat sehingga mulai bibit sampai pemasaran dapat berjalan dengan baik” Pinta Yusri.

Sementara itu salah seorang warga dan pelaku Petani kolam Usman menyatakan agar dapat membangun jalan sebagai pendukung untuk produksi Petani masyarakat. Jalan tersebut sepanjang 6 km sangat diperlukan dalam peningkatan ekonomi masyarakat dalam menyalurkan hasil dan produksi pertanian di Desa Sipungguok” Kata Usman.

Sementara itu Petani ikan Abukhari yang juga ketua KTNA Desa Sipungguk mengatakan untuk pembudidayaan ikan Insyaallah sudah di fahami namun yang terpenting lagi adalah permodalan yang sangat menghambat perkembangan Petani ikan disini. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH hadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Bersama Ustadz Muhammad Yahya Waloni desa Muara Jalai

Supardi

Pemda Kampar Segel Beberapa Dunia Usaha Yang Tidak Memiliki Izin

Supardi

Dampingi Abdul Somad, Bupati Kampar ; Bangkitkan Kembali Potensi Kampung yang telah ditinggalkan.

Supardi

Seluruh Data Covid-19 Masuk ke Media Center.

Supardi

Desa Batu Sanggan Kampar Kiri Hulu dijadikan sebagai lokasi Kunjungan Kerja Perdana Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol.

Supardi

Perjuangkan Pembangunan Stadion Bupati Kampar Catur Sugeng Kunjungi Kemenpora RI

Supardi