Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pandemi Covid-19 Meningkat, Pemkab Kampar Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda

Pandemi Covid-19 Meningkat, Pemkab Kampar Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19.

Bangkinang Kota – Pandemi Covid-19 saat ini dinilai masih meningkat dalam penularannya kepada masyarakat, untuk itu sesuai dengan Perpres 82/2020 Pemda Kampar dalam penanganan Covid-19 yang semula Tim Gugus Covid-19, dirobah menjadi Tim Satuan Tugas Covid-19. Melalui tim ini saya minta kembali fokus untuk pencegahan penularan covid-19 di kabupaten kampar yang saat ini cenderung meningkat. Bersama tim Satgas kita kembali fokus dalam penanggulangan dan penanganan covid-19 di Kabupaten kampar.

Demikian disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si, saat memimpin rapat Evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar, rabu (5/8/20) yang diikuti oleh Forkopimda kampar OPD terkait dan seluruh camat se Kabupaten Kampar.

Dalam Satgas ini setiap satker atau sub satgas dalam pelaksanaan tugasnya masih seperti yang tertuang dalam SK Tim Gugus Tugas Covid-19. Dimana dalam penanganan masyarakat yang terpapar covid-19, kedepan pemda kampar dalam melakukan penyembuhan telah menyiapkan Rumah Sakit Umum Bangkinang, Taman Rekreasi Stanum, Gedung PMI, serta akan menyiapkan Gedung guru dan seluruh Puskesmas rawat inap yang ada di Kabupaten kampar.

Dalam peningkatan penyebaran Covid-19, kampar saat ini memang tercatat meningkat yang disebabkan kebebasan masyarakat keluar masuk di kampar. Dengan demikian pendataan masyarakat yang keluar masuk kampar harus dilakukan kembali. Untuk diingat, bahwa New Normal ini kita masih dalam kontek PSBB dengan mematuhi Protokol Kesehatan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan wajib menggunakan masker.

Makanya dalam hal ini seluruh Kantor Pemerintahan termasuk Kantor Camat dan Puskesmas yang ada di kampar harus menyediakan cek suhu atau temogran, tempat cuci tangan serta masker. Apabila pengunjung tidak menggunakan masker dilarang masuk perkantoran, karena
aparatur pemerintah diminta bisa memberi contoh dan tauladan kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.”terang Yusri”.

Kemudian para kepala Desa dan Camat, Yusri juga meminta agar relawan Covid-19 yang ada disetiap desa untuk diaktifkan kembali, yang terpenting juga para Camat juga untuk mendata seluruh masyarakatnya yang belum memiliki BPJS, KIS serta Jamkesda.

Selanjutnya dijadwalkan besok kamis 6 Agustus 2020 akan dilakukan kembali penyemprotan massal Desinfektan di tempat Pelayanan publik dan diwilayah Bangkinang Kota dan wilayah yang saat ini terjangkit wabah covid-19.(Diskominfo kampar)

Related posts

Disela-sela Aktivitas, Bupati Tinjau Beberapa Ruangan di Sekretariat Daerah.

Supardi

Hari ini Sebanyak 10 OPD Lakukan Vaksinasi Tahap Tiga.

Supardi

Bupati Kampar Serahkan 32 Hewan Qurban ASN

Supardi

Sekda Kampar Pimpin Rapat Penertiban IMB Dalam Rangka Percepatan Peningkatan PAD.

Supardi

Plt Bupati Kampar ; Profesionalisme dan Integritas Syarat Terhindar Prilaku Koruptif

Supardi

Sekda:”Demi Kemajuan, Kita Harus Militan Membangun Negeri”

Supardi