Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pelayanan Puskesmas Kampar Utara dihentikan sementara, Puskesmas Bangkinang Kota mulai dibuka kembali.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pemda

Pelayanan Puskesmas Kampar Utara dihentikan sementara, Puskesmas Bangkinang Kota mulai dibuka kembali.

Bangkinang Kota – Untuk saat ini, seluruh pelayanan Puskesmas Kampar Utara dihentikan sementara waktu sampai tanggal 10 Agustus 2020. Dikarenakan ada dua tenaga Kesehatan Puskesmas Kampar Utara terkonfirmasi positif covid-19. Kedua tenaga kesehatan positif covid-19 itu adalah Ny. J (32) dan Ny. S (34). Mereka berdua adalah warga Kecamatan Kampar Utara melakukan kontak terhadap pasien positif covid-19 lainnya. Selasa(4/8).

“Ada dua tenaga Kesehatan Puskesmas Kampar Utara terkonfirmasi positif covid-19 setelah hasil swabnya keluar Saat ini keduanya sudah dirawat di RSUD Bangkinang.” ungkap Dedy

Puskesmas Kampar Utara ditutup dan pelayanan kepada masyarakat dialihkan ke puskesmas Rumbio Jaya hingga tanggal 10 Agustus kedepan. Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar saat ini tengah melakukan tracking terhadap keluarga pasien dan sudah melakukan tes swab seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Kampar Utara.

“Test Swab dilakukan kepada seluruh tenaga kerja yang berada di Puskesmas Kampar Utara. Sembari menunggu hasil test swab, seluruh tenaga kerja diisolasi dan selama pelayanan puskesmas ditutup, akan dilakukan sterilisasi di bangunan dan seluruh ruangan Puskesmas,” ungkap Dedi

Disamping itu, pasca ditutup sementara pada 20 Juli 2020 lalu, yang disebabkan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19, Puskesmas Bangkinang Kota saat ini kembali memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Meskipun pelayanan kesehatan kembali, namun pasien yang berobat haruslah melaksanakan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke Puskesmas.” Papar Dedi (Diskominfokampar/DAT)

Related posts

Bupati Kampar jemput bola ke Dirjen Sarana Prasarana Kementerian Pertanian RI

Supardi

Semester Baru, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bagikan Seragam Dan Peralatan Sekolah

Supardi

Bupati Kampar Apresiasi Kegiatan Positif Organisasi Pada Puncak Milad Dewan Dakwah Kampar 

kominfo

Jaga Kekompakan, DWP Dinas Kominfo Kampar Gelar Pengajian Menyambut Bulan Ramadhan

harkur admin

Dedikasi Satgas Yonif 132/BS Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Di Perbatasan RI-PNG.

Supardi

Tinjau Bazaar MTQ 37 Riau tahun 2018 Ketua PKK Provinsi Riau Terkesan dengan makanan Khas Kampar

Supardi