Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kepala Arsip Nasional Imam Gunarto Serahkan Langsung Buku Citra Arsip  Kampar Kepada Pj Bupati Kampar.
Bangkinang Kota BERITA Pemda

Kepala Arsip Nasional Imam Gunarto Serahkan Langsung Buku Citra Arsip  Kampar Kepada Pj Bupati Kampar.

Bangkinang Kota – Kunjungan kerja Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Drs Imam Gunarto,M.Hum ke Kabupaten Kampar dikemas dalam sebuah agenda Temu Ramah dengan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM.

Dalam temu ramah tersebut, secara langsung Kepala Arsip Nasional RI Imam Gunarto menyerahkan langsung Buku Citra Arsip Kampar kepada Pj Bupati Kampar Dr Kamsol di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, sabtu (6/8/2022).

Sebelum menyerahkan Buku Citra Arsip Kampar yang berisikan sejarah Kabupaten Kampar tersebut, Dr Kamsol terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Serambi Mekah Riau.

Lebih kanjut, Kamsol menyampaikan bahwa segala sumber sejarah tidak akan sampai dari generasi satu ke generasi berikutnya, kalau tidak ada kesadaran pengelolaan sumber atau tidak ada kesadaran arsip yang dimiliki.

Dengan demikian, Kamsol meminta kedepan agar lebih tersusun ketertiban arsip yang lengkap. Hal ini bisa dimulai dari setiap OPD dalam memberikan dikumen kepada Kantor Arsip Kabupaten Kampar.

Sementara itu Kepala Arsip Nasional RI Drs Imam Gunarto menyampaikan, bahwa ada beberapa syarat dalam menyampaikan arsip yang sempurna.

Syarat ini antara lain, pertama adalah kebijakan. Kebijakan ini merupakan komitmen dari Bupati sampai kepala OPD dan DPRD, selanjutnya Instrumen melalui Peraturan Bupati.

Kemudian Sistem Klasifikasi pengelompokan mana yang bisa dikases umum mana yang bersifat rahasia, begitu juga memperhatikan jadwal Atensi Arsip serta sistem manual dan digital. Intinya dokumentasikan kegiatan budaya masyarakat” terang Imam”

Selain Pj Bupati dan Kepala ANRI, hadir juga Dirjen Layanan Pemanfaatan Asrip Nasional Multisiswati, Kepala Kearsipan Riau Dra Mimi Yuliani Nazar, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Kadis Perpustakaan Kabupaten Pariaman Sumbar M Syukri,N.Si, Kadis Arsip Kampar Ir Nurhasani,MM, Tokoh Kampar Ismail, Ketua STIE Bangkinang Zulher, MS, Para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemda Kampar.(diskominfo/mzk).

Related posts

12 pendayung Putra Yonif 133/YS Finish Pertama dan satu-satunya Team dari TNI

Supardi

Sebelum di Eksekusi Tim, Bupati Kampar Minta Pemilik Warung Bongkar Terlebih Dahulu

Supardi

Pendamping PKH Se-Kabupaten Kampar diminta Bekerja dengan Tulus Sepenuh Hati dan Profesional.

Supardi

Sekda : jadilah Korpri yang memiliki marwah kesetiakawanan tinggi

Supardi

Sekda Kampar Kecewa Truk Masuk Kota.

Supardi

Masuki Hari Ke Tiga MTQ XXXVII Provinsi Riau, Kampar Ikuti 12 Cabang

Supardi